Karangrejo, Sekolah Tinggi Agama Islam Ma’arif yang berlokasi Kampusnya di Desa Baluk, Kec. Karangrejo Kab. Magetan menyelenggarakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan ( PBAK ) untuk menyambut 115 Mahasiswa baru tahun akademik 2019/2020. ( Sabtu malam Mnggu  25/8/’19 ).

Dalam malam Inagurasi PBAK turut hadir Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo,di wakili Babinsa Desa Baluk Serda Nur Basuki, Kapolsek Karangrejo, di wakili Bhabinkamtipmas Ds.Baluk, Aipda Jarot Puket  1.M.Luvti.A. M.Pd ,Puket 3/Bidang Kemahasiswaan, Bpk. Samuji, MA Ketua Presma, Sdr. Agung. Dan segenap jajaran BEM STAIM Magetan.

Rektor STAIM Magetan Bpk. Dr.KH.Sulhan Hamid A.Ghani. M.Pd mengatakan kegiatan rutin tahunan yang di laksanakan kampusnya bertujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan budaya akademik dan pengetahuan dunia kampus bagi mahasiswa baru.

Beliau berharap kepada mahasiswa baru agar senantiasa menjaga nama baik almamater dan bijaksana dalam berperilaku di saat era melinium sekarang ini,bijak dalam menyikapi berbagai perkembangan,terutama di media sosial, Jelasnya.

Bpk.Dr.KH Sulhan Hamid A Ghani.M.Pd menambahkan untuk kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2019 ini mengambil tema ”  Membentuk Mahasiswa Yang Kritis Berkualitas Akademis Berlandaskan Islam Serta Berjiwa Nasionalis Dan Sosialis ” juga berpesan kepada mahasiswa baru agar kiranya dapat merencanakan apa saja yang menjadi target ke depan selama menempuh pendidikan di Kampus STAIM ini, dengan berakhirnya kegiatan PBAK di tandai dengan pelepasan tanda peserta, jelasnya.

Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo yang di wakili Babinsa Desa Baluk Serda Nur Basuki, sangat mengapresiasi kegiatan PBAK di Kampus STAIM ini.PBAK merupakan wahana efektif untuk memperkuat nilai nilai keagamaan dan kebangsaan, Juga berharap kepada pihak kampus STAIM Ma’ arif apabila memerlukan tenaga dalam mendidik mahasiswa baru ini baik kedisiplinan atau memberikan wawasan kebangsaan kami Selaku Babinsa Koramil 0804/07 Karangrejo, akan menyampaikan kepada Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo dan dengan tulus dan ihklas kami siap membantunya,di akhir berpesan malam ini malam Inagurasi atau malam penutupan kegiatan PBAK dan juga bisa di sebut malam Penasbihan/Pengukuhan adik adik sebagai Mahasiswa Baru STAIM Magetan,saya titip pesan adik adik mahasiswa sebagai generasi bangsa teruslah berprestasi,berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa ini,adik adik mahasiswa adalah generasi emas di pundak kalianlah bangsa Indonesia akan di pertaruhkanya, uraianya.

STAIM Magetan  dengan satu Fakultas yaitu Fakultas Tarbiyah dengan Prodi : Pendidikan Agama Islam, untuk tahun akademik 2019/2020 di buka 2 Prodi baru yaitu : Pendidikan Guru PAUD dan Pendidikan Guru MI. Pelaksanaan PBAK  di laksanakan selama 4 hari yang di mulai Tgl.22 – 25 Agustus 2019. ( Bay R. 07 ).

Tinggalkan Balasan