Lembeyan, Dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Desa Lembeyan wetan mengadakan kegiatan jalan santai dan Karnaval dengan Start/finish bertempat di lapangan desa Lembeyan wetan kecamatan Lembeyan Kabupaten  Magetan,Minggu (25/082019).

Kegiatan dihadiri oleh Kades Lembeyan wetan Drs.Senun,Babinsa Lembeyan wetan Serda Edy Ruswanto,Bhabinkamtibmas Brigadir Anjas, perangkat Desa serta segenap masyarakat Desa lembeyan wetan.

Kegiatan ini diikuti oleh 6 dusun dan siswa/siswi tingkat SD dalam lingkup Desa Lembeyan wetan

Sebagai titik start di mulai dari Lapangan Desa dan finish kembali dilapangan Desa Lembeyan wetan dengan jarak 2,5 km kegiatan ini bermaksud untuk meriahkan Hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74.

Drs. Senun selaku Kades lembeyan wetan menuturkan kegiatan ini bukan yang pertama kalinya diadakan didesa lembeyan wetan melainkan sudah yang ke 2 kalinya, kali ini peserta banyak menyajikan tampilan kreasi dan inovasi mulai dari perjuangan, kebudayaan, keagamaan, pertanian, tidak ketinggalan adik adik Sekolah Dasar dengan hasil karya seni para siswa menampilkan berbusana adat.

Selain untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke  74 acara ini diadakan juga untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang sudah gugur  mendahului kita dan untuk tetap melestarikan budaya daerah terutama di desa Lembeyan wetan biar tidak punah dan tetap diteruskan dan dikenang oleh para generasi muda  (R 12)

Tinggalkan Balasan