Desa Goranggareng, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, kedatangan Rektor UNS Solo dan Bupati Magetan  melaksanakan penarikan simbolis Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNS Tematik Integratif periode Juli-Agustus 2019 Kabupaten Magetan.

Guna menyambut kehadiran Rektor UNS dan Bupati Magetan, Pemerintah Desa Goranggareng melalui Kepala Desa dan perangkatnya, serta Babinsa Desa Goranggareng Pelda AgusArifin mengadakan penyambutan yang berlokasi  di wisata Dam Jati Desa Goranggareng Kecamatan Nguntoronadi Kabupaten Magetan. Senin (19/08/19).

Hadir dalam kegiatan penyambutan rombongan Rektor UNS  dan Bupati Magetan tersebut  Camat Nguntoronadi, Kepala Desa se Kecamatan Nguntoronadi, Babinsa Desa Goranggareng Pelda Agus Arifin dan anggota Koramil 0804/11 Takeran serta para Perangkat Desa Goranggareng.

Sebelum memasuki tenda undangan, Bupati Magetan dan Rektor UNS Solo berkeliling melihat-lihat stand hasil kerajinan dan olahan makanan tiap-tiap desa yang ketepatan desanya ada mahasiswa KKN nya.

Dalam sambutannya Bupati Magetan  Suprawoto, menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat datang kepada Rektor UNS Solo yang berkenan hadir meninjau mahasiswanya yang melaksanakan KKN di wilayah Kabupaten Magetan.

Program KKN yang dilaksanakan sudah memberikan banyak manfaat dan memberikan animasi, pengembangan batik sidomukti, pengembangan pewarna motif serta potensial pembuatan parfum dari  bunga mawar.

Sambutan dari Rektor UNS  Prof Jamal Wiwoho S.H, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Magetan dan instansi terkait serta masyarakat yang telah menerima dengan baik para mahasiswa sehingga kegiatan yang dilakukan dalam program KKN ini berjalan lancar.

Di sela sela acara Pelda Agus Arifin mengatakan, “Kami selaku aparat keamanan mendukung para mahasiswa yang melaksanakan KKN baik dari segi keamanan dengan berpatroli ke desa-desa tersebut demi lancarnya kegiatan KKN,” pungkasnya. [R11].

Tinggalkan Balasan