Magetan  – Musim panen padi di wilayah Karas dan sekitarnya sudah berjalan bahkan sudah banyak yang mulai menyiapkan lahan bibit penyemaian untuk persiapan tanam padi pada musim ketiga.

Akan tetapi masih ada juga yang sampai saat ini masih mulai panen. Seperti warga Desa Geplak Kecamatan Karas misalnya hari ini sedang melaksanakan panen padi hasil tanamannya pada musim pertama tahun ini. Sabtu (03/08/2019).

“Adalah Bapak Sunaryo, anggota kelompok tani Sriswaduk desa Geplak Kecamatan Karas dengan luas lahan 0,45 Ha yang saat ini sedang melaksanakan panen padi disawah miliknya yang dibantu oleh Serda Suwarsono Babinsa Desa Geplak Koramil 07/Karangrejo Pos Ramil Karas Kodim 0804/Magetan.

Dengan penuh semangat dan senang hati Serda Suwarsono membantu proses panen padi milik Bapak Sunaryo yang merupakan warga binaannya. ” Saya sering  melakukan pendampingan panen padi di Desa Geplak ini. Dan  rata-rata hasil panen tahun ini bagus, termasuk hasil panen padi milik Pak Sunaryo hari ini, ” kata Serda Suwarsono.

” Para petani di Desa ini rata-rata sudah selesai panen dan sudah siap untuk pengolahan lahan kembali. Disini saya akan terus memantau dan mendampingi baik saat pengolahan lahan, penyiapan pupuk, saat tanam maupun pemeliharaan bahkan sampai panen seperti saat ini, ” lanjutnya.

Komandan Koramil 07/Karangrejo Kapten Arif W membenarkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat telah memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini”.Tuturnya

Pendampingan panen padi yang dilakukan Babinsa seperti Serda Suwarsono tersebut merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang telah diprogramkan pemerintah”.Tegasnya. (R – 07)

Tinggalkan Balasan