Karas – Babinsa Ds. Jungke Kec. Karas, Koramil 0804/07 Karangrejo Serda Tri Susilo melaksanakan kegiatan jalan sehat bersama warga Ds. Jungke Kec. Karas Kab. Magetan kegiatan tersebut di adakan dalam rangka memperingati HUT RI KE-74, dengan berjalan bersama pada pagi hari yg cerah keliling desa  sejauh 3,5 Km pada Senin (19/08/’19)

Kegiatan yang dilepas oleh Bapak H. Gunawan selaku Kepala desa Jungke di dampingi oleh Babinsa desa Jungke serta Bhabinkamtibmas Bripka Sutikno. Dalam pelaksanaan nya kegiatan jalan sehat tersebut rute yg dilalui adalah kawasan di dalam wilayah desa Jungke dengan star dan Finis di lapangan Ds. Jungke yang di ikuti sekitar 350 orang terdiri dari perangkat Desa Jungke, Karang taruna, anggota BPD dan Masyarakat setempat.

Kegiatan dilaksanakan selain dalam rangka memeriahkan HUT RI KE-74 tahun2019, juga dilaksanakan untuk mempererat rasa persaudaraan, kebersamaan warga antar masyarakat demi terwujudnya rasa persatuan dan kesatuan serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan  Rakyat.

“Sebagai generasi pewaris dan penerus kemerdekaan harus tetap semangat pantang menyerah dan bekerja keras di landasi Iman dan Taqwa serta mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan untuk mengisi dan menjaga kemerdekaan yang telah di raih oleh para pejuang dengan taruhan keringat air mata dan darah,”Kata Pak Tri susilo selaku Babinsa  Ds. Jungke” disaat sebelum di lepas peserta gerak jalan.

Pelaksanaan kegiatan berjalan dengan lancar tertib dan aman serta antusias dan semangat dari warga masyarakat, acara tersebut di lanjutkan dengan pengundian dorprice atau hadiah dan hiburan elektun sambil menikmati sarapan bersama.

Disela-sela acara Ketua Panitia dari karang taruna Ds. Jungke mengatakan bahwa masyarakat nampak  semangat dan menyambut dengan gembira ketika di adakan acara jalan sehat bersama, bahkan ibu-ibu banyak yang ikut berjoget dan anak-anak kecilpun juga menampilkan kebolehannya dengan menyanyi. Wah pokoknya meriah dan seru sekali. Tutur Reza pahlevi ketua Karang taruna Garuda Sakti di dampingi Bp H.Gunawan kepala Desa Jungke.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo Kapten Inf Arif W dijelaskan bahwa sebagai Babinsa / anggota nya wajib pro aktif pada saat kegiatan wilayah desa binaanya manunggal tengah tengah masyarakat memantau dan memonitor wilayah terlebih di saat warga menyambut dan memeriahkan HUT RI KE- 74 ” hal ini akan mempererat tali silaturahmi serta sarana Komsos dalam rangka mendukung tugas pokok TNI – AD menjaga, memelihara keutuhan dan  kedaulatan NKRI” tegasnya. ( R.07 )

Tinggalkan Balasan