Magetan – Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Magetan menggelar apel besar dalam rangka ulang tahun ke-58 Gerakan Pramuka Tingkat kwartir Cabang di Lapangan Desa Alasuwo, Poncol. Magetan. Kamis(22/8/2019)

Apel besar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kab Magetan dipimpin langsung oleh Bupati Magetan  Dr. Drs. H. Suprapto, SH. MSi,  dengan mengambil tema “Bersama seluruh komponen bangsa siap sedia membangun keutuhan NKRI”, apel besar ini di ikuti oleh  pramuka siaga, penggalan dan penegak dari perwakilan SD/MI, SMP/MIN, SMA/SMK/MAN yang ada di Kab. Magetan.

Bupati Magetan mengucapkan selamat Hari Pramuka yang ke 58, semoga jiwa Gerakan Pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini.

Pramuka merupakan salah satu pilar utama dalam membentuk karakter generasi muda, karena itu  melalui Pramuka diharapkan mampu memunculkan tunas bangsa, kader terbaik bangsa, hal ini sesuai tema tema Hari Pramuka ke 58 Tahun 2019 ini yaitu “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”. Pungkasnya.

Gerakan Pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat menjaga keutuhan NKRI. Sejak awal Pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi Perekat dan siap membangun keutuhan NKRI. Karena itu, Pramuka bisa hadir dan diterima oleh masyarakat di semua daerah. “lanjutnya”

Peringatan Hari Pramuka yang ke-58 Tahun 2019 ini juga akan diramaikan dengan kegiatan bakti masyarakat yang ber-tag line “Pramuka Bersih Negeri” kegiatannya meliputi aksi donor darah, penetapan bulan Agustus sebagai bulan Bakti Pramuka dengan melaksanakan kegiatan bakti diantaranya pencetusan Komitmen Gerakan Pramuka untuk mengurangi sampah Plastik. aksi bersih sampah plastik,  bersih sungai, penghijauan, dan lain-lain.

Sementara itu Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE yang turut hadir dalam kegiatan tersebut sangat mengapresiasi kegiatan yang dipelopori oleh gerakan pramuka Kwartir Cabang Magetan untuk meciptakan generasi yang unggul, generasi yang hebat dan generasi yang kreatif bagi kemajuan bangsa.

Saat ini Kodim 0804 Magetan berperan aktif dalam memajukan gerakan pramuka di Kab. Magetan yang setiap tahunnya mendidik generasi muda melalui wadah pramuka Saka Wira Kartika yang ada di masing-masing Koramil jajaran Kodim 0804/Magetan.

Tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda berperilaku positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku, untuk mencetak pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. “terangnya” (0804)

Tinggalkan Balasan