Magetan – Malam tirakatan merupakan malam yang tepat sebagai malam perenungan untuk mengenang kembali peristiwa Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 74 tahun silam dengan menghayati nilai-nilai kepahlawanan para pejuang kemerdekaan, dan menghormati kerja keras serta pengorbanan yang tanpa pamrih.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Pemkab Magetan  sebagai salah satu rangkaian peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 yang digelar di Pendopo Surya Graha Magetan. Jum’at malam (16/8/2019)

Acara dibuka oleh Bupati Mgetan Dr.  Drs.  Suprawoto,  SH.  MSi.   diadakannya malam tirakatan salah satunya adalah untuk mendoakan para pahlawan yang telah gugur dan untuk keselamatan serta keutuhan cita bangsa Indonesia.

“Tirakatan ini kita maknai dengan rasa syukur karena  kita mampu melaksanakan dan mengisi kemerdekaan sehingga Indonesia tetap damai dan utuh menjadi satu kesatuan negara Republik Indonesia” tuturnya.

Sementara itu Dandim 0804/Magetan yang turut hadir dalam kegiatan tersebut saat dikonfirmasi mengatakan melalui doa bersama dan malam tirakatan ini sebagai wujud syukur atas kemerdekan yang telah diraih. Menjadi negara yang memiliki beragam suku tentu menjadi tantangan tersendiri untuk tetap membuat negara yang telah merdeka ini menjadi suatu negara yang kuat, utuh dan damai. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan