Magetan.- Dusun Wonomulyo merupakan salah satu dusun yang paling berpotensi di kawasan Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Dusun ini terletak di kawasan peranakan gunung Lawu bagian selatan, dengan ketinggian 1300 Mdplt. Dengan suhu udara berkisar 16-23 derajat celcius. Lokasi tepatnya di antara gunung Kukusan yang terletak di sebelah selatan desa, gunung Argo Tengah di sebelah barat desa, gunung Argo Cupu di sebelah utara desa dan gunung Kendil di sebelah timur desa. Sebagian besar masyarakat setempat bermata pencaharian sebagai petani khususnya tanaman sayuran. Jumlah penduduk dusun Wonomulyo adalah -+ 1.447 Jiwa . Banyak potensi alam yang bisa dikembangkan menjadi tempat tujuan wisata, misalnya air terjun, goa dan pemandangan alam yang masih hijau dan alami.

Ditempat inilah bupati dan rombongan mengadakan kegiatan sambang desa yang sudah menjadi agenda rutin dari pemkab Magetan.

Danramil 0804/05 Poncol kapten Inf Suwarno dengan segenap jajaran forkopimca Poncol  mendampingi acara bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si. atau yang lebih dikenal dengan nama ” Kang Woto”.

Kegiatan Sambang Desa yang dilaksanakan di Kecamatan Poncol dilaksanakan pada hari Kamis 08 s/d Jum’at  Agustus 2019 dimulai pukul 20.00 wib s/d selesai bertempat di halaman SDN Genilangit 2 Dsn. Wonomulyo Ds. Genilangit Kec. Poncol. Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Magetan (Bpk. Dr. Drs. H. Suprawoto, S.H., M.Si.),  Wakil Bupati Magetan (Ibu. H. Nanik Endang Rusminiarti, S.Pd., M.Pd.), Sekda Kab. Magetan (Dr. Drs. H. Bambang Trianto, M.M.), Jajaran Pejabat Forkopimda Magetan, Camat se Kab. Magetan, Forkopimca Poncol, Kades dan Kakel se Kec. Poncol, Toga dan Tomas se Kec. Poncol, Tamu undangan dan Warga masyarakat Dkh. Wonomulyo Ds. Genilangit.

Wabup Magetan  Ibu. H. Nanik Endang Rusminiarti, S.Pd., M.Pd. mewakili sambutan dari Bupati Magetan menyampaikan sangat terkesan selama berada di Wonomulyo Ds. Genilangit Kec. Poncol. Masyarakatnya sangat ramah dengan siapapun yang datang ke Genilangit, hal ini salah satu modal bagi pengembangan pembangunan di Kecamatan Poncol khususnya di bidang pariwisata. Kemajuan Kecamatan Poncol sungguh membanggakan bagi Kabupaten Magetan dari berbagai bidang. Beliau berpesan agar seluruh potensi yang ada dikembangkan secara lebih maksimal lagi untuk mewujudkan masyarakat Kecamatan Poncol lebih maju, adil dan makmur.

Danramil 0804/05 Poncol Kapten Inf Suwarno bersama forkopimca  yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa giat tersebut dilaksanakan dalam rangka Agenda Kerja Bupati Magetan di wilayah Kab. Magetan yaitu Cluster II Kabupaten Magetan Tahun 2019, dengan hajat Sambang Desa bertema “Sinergis Bursa Inovasi Desa” yg dengan diagendakan ke beberapa wil Kecamatan di Kab. Magetan (Poncol, Plaosan, Sidorejo, Panekan, Parang, Magetan).Hal ini sangat bernilai positif untuk kemajuan warga masyarakat Kecamatan Poncol yang berada dibawah naungan pembinaan Koramil 0804/05 Poncol. Percepatan dan pemerataan pembangunan didaerah terpencil seperti Kecamatan Poncol akan bisa mengimbangi dari daerah lain dengan adanya program yang dicanangkan oleh Bapak Bupati Magetan dan selaku aparat kewilayah akan senantiasa membantu sepenuhnya dari program tersebut.

Percepatan dan pemerataan pembangunan didaerah terpencil seperti Kecamatan Poncol akan bisa mengimbangi dari daerah lain dengan adanya program yang dicanangkan oleh Bapak Bupati Magetan dan selaku aparat kewilayah akan senantiasa membantu sepenuhnya dari program tersebut. Tidak lupa Danramil 0804/05 Poncol Mengucapkan banyak terimakasih kepada segenap jajaran yang sudah membantu mensukseskan agenda besar Pemkab Magetan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Inilah wujud kebersamaan segenap jajaran forkopimca Poncol yang bersatu padu mensukseskan kegiatan yang menjadi tanggung jawabnya. (R05)

Tinggalkan Balasan