LEMBEYAN, Sebagai acara puncak dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019 adalah melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera yang telah dilaksanakan pada pagi hari tadi, Sedangkan untuk sore hari dilaksanakan Upacara Penurunan Bendera yang bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Danramil 0804-12/Lembeyan Kapten Inf Drs.E.c.Puguh Priyandoko (Sabtu, 17/08/2019)

Dalam Upacara Penurunan Bendera tersebut dihadiri oleh Camat Lembeyan Saiful yani,S.sos,MM. Kapolsek Lembeyan AKP Suyatni SH, Kepala KUA Lembeyan Drs.Moh.Amin S.Ag. Kepala UPTD Puskesmas Lembeyan dr.Tatang Broto legowo, Seluruh ASN yang ada wilayah Kecamatan Lembeyan, Seluruh Kakel/Kadesa Sekecamatan lembeyan dan Perangkatnya serta perwakilan pelajar dari tingkat SD, SLTP dan SLTA Sederajat.

Para peserta Upacara sangat antusias dan semangat serta penuh hikmat dalam mengikuti rangkaian kegiatan upacara ini. Mereka menyadari betul bahwa pengorbanan para pejuang yang rela mengorbankan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan ini, dan kita sebagai generasi yang menikmati hasil kemerdekaan ini harus betul-betul mengemban amanah untuk berbuat yang terbaik untuk Bangsa dan Negara yang kita cintai bersama.

Upacara Penurunan Bendera sore ini yang bertindak sebagai petugas seluruhnya adalah anggota Koramil 0804-12/Lembeyan, Untuk Perwira Upacara Pelda Sarni,Ajudan Irup Serda Edy Ruswanto, Komandan Upacara Pelda Supriyadi. Sedangkan untuk Komandan Kompi 1 adalah Sertu Sujianto,Komandan Kompi 2 Sertu Suroto, Komandan Kompi 3 Serda Bambang Eko dan Komandan Kompi 4 Kopda Purwanto. Untuk Pasukan Pengkibar Bendera (Paskibra) berasal dari pelajar MA Miftahul Ulum Kedung panji yang dilatih langsung oleh anggota Koramil 0804-12/Lembeyan Pelda Supriyadi dan Serda Sumadi dan anggota Polsek Lembeyan Aipda Samsul dan Bripka Suyadi.

Sesudah acara inti Upacara Penurunan Bendera Merah putih, peserta upacara dihibur oleh Ketampilan Beladiri dari PSHT Terate dan Kesenian Reog ponorogo.(R12)

Tinggalkan Balasan