Magetan – Bati Wanwil Pelda M. Hartono bersama  Babinsa Serma Sunarto anggota Koramil 0804/11 Takeran, Kodim 0804/Magetan memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan pembekalan Leadership ( Kepemimpinan ) kepada pelajar yang terhimpun dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama ( IPNU ) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama ( IPPNU ) bertempat di Masjid At Taqwa, Dukuh Babadan, Desa Kepuhrejo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Sabtu. (31/08/19).

Bati Wanwil Pelda M.Hartono bersama Babinsa Serma Sunarto melaksanakan perintah  dari Danramil 0804/11Takeran sebagai pemateri untuk disampaikan kepada peserta IPNU dan IPPNU Kecamatan Takeran.

 “Sebelumnya banyak permintaan baik dari sekolah maupun organisasi di wilayah Teritorial Takeran untuk menjadi pemateri/ penyampai materi baik kepada pelajar setingkat SLTP dan setingkat SLTA terutama pada masa pengenalan lingkungan sekolah maupun pada masa kesetiaan ( makesta ) peserta IPNU dan IPPNU di wilayah binaan Koramil 11/Takeran,” jelas Pelda M.Hartono.

Bati Wanwil  mengatakan,” bahwa pemberian materi tersebut selain bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, juga untuk menumbuhkan kesadaran ber Bangsa dan ber Negara, Pancasila sebagai Ideologi Bangsa dan rela berkorban untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Selain untuk membentuk karakter pelajar yang disiplin, setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa agar senantiasa tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambah Bati Wanwil.

Disela sela kegiatan tersebut Babinsa Serma Sunarto juga mengajak kepada  para pelajar agar punya mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta terbebas dari Narkoba, Miras,  tawuran antar pelajar, pergaulan bebas serta sex bebas. (R.11)

Tinggalkan Balasan