Magetan – Jelang Perayaan Tahun baru Islam 1 Muharam atau lebih dikenal dengan istilah Suran Agung Dandim 0804/Magetan hadiri  rapat koordinasi pelaksanaan pengamanan 1 Suro dan Suran Agung di Gedung Pesat Gatra Polres Kab. Magetan Jl. Raya Magetan – Maospati Ds. Baron Kec/Kab. Magetan. Kamis(29/8/2019)

Rapat koordinasi ini dipimpin langsung  Kapolres Magetan AKBP Muhammad Rifa’i, SH, S.I.K, MH dengan menghadirkan pengurus perguruan pencak silat se Kab Magetan dalam rangka demi menjaga kantibmas dan keamanan wilayah pada pelaksanaan Suran Agung di Wilayah Kab. Magetan.

Dandim 0804/Magetan mengatakan, kegiatan ini merupakan bertujuan untuk mempererat hubungan silahturami dan tukar pikiran, kegiatan rakor ini diselenggarakan dengan maksud sebagai langkah awal persiapan pengamanan 1 Suro dan Suran Agung 2019. Karena ini merupakan tugas dari kita semua untuk menciptakan keamanan, mari kita jaga sama-sama, “saya yakin kita semua memiliki kesadaran, Suran Agung merupakan tradisi yang harus di jaga kesakralannya dengan menciptakan Magetan yang  kondusif,“ terangnya.

Kami mengucapkan selamat menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1441 H. Semoga dengan kedatangan tahun baru Islam, kita tingkatkan kualitas keimanan kita dalam meraih  Ridho dan Rahmat Allah SWT, ”lanjutnya”

Sementara itu  Kapolres Magetan menghimbau kepada semua ketua Pencak Silat yang ada di Kab. Magetan agar ikut membantu menjaga kondusifitas wilayah dengan memberikan masukan kepada semua warga pencak silat untuk tidak terpancing isu-isu yang bisa menimbulkan gesekan.

“Saya berharap agar dilakukan himbauan sampai ke tingkat bawah, sehingga pelaksanaan surang agung di Magetan berjalan dengan tertib dan lancar,“ tuturnya.

Diakhir kegiatan Sesepuh perguruan pencak silat yang ada di Kab. Magetan melaksanakan penandatangan kesepakatan bersama dan deklarasi damai untuk menjaga kamtibmas dan keamanan Suran Agung di Wilayah Kab Magetan. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan