Kader Dan Generasi NU Menerima Materi Wasbang Dari Danpos Karas Koramil 0804/07 Karangrejo.

Magetan-  Masa Kesetian Anggota ( Makesta ) PAC – IPPNU di wilayah Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, mendapat gemblengan cinta tanah air yaitu pemberian materi wawasan kebangsaan/Wasbang yang bertempat di Madin  Miftahkul Khiirot, Ds.Temenggungan, Kec. Karas, Kab. Magetan ( Minggu malam Senin, 04 Agustus 2019 ).

Bertempat di Madin Miftahkul Khoirot Ds. Temenggungan Kec.Karas Kab.Magetan sebanyak 20 peserta Masa Kesetian Anggota PAC  IPNU dan IPPNU Thn 2019, Pagi itu mendapat materi Wasbang dari Danpos Karas Koramil 0804/07 Karangrejo.

Pelda Eka Adri Prayitno, mengatakan guna menanamkan rasa cinta air serta berwawasan kebangsaan yang baik pada generasi muda IPPNU di wilayah Kec.Karas,di sampaikan Pelda Eka Adri Prayitno,bahwa kita harus bersyukur telah hidup dan menjalani kehidupan di negara Indonesia yang memiliki keanekaragaman suku,adat,ras dan agama namun tetap dalam keadaan aman,rukun dan sentosa,dalam bingkai Pancasila,Bhineka Tunggal Ika, tuturnya.

Danpos Karas Koramil 0804/07 Karangrejo, menambahkan Kegiatan ini juga dalam rangka pembinaan kepada generasi penerus bangsa yang memiliki kedisiplilnan,dan karakter sebagai jati diri bangsa,yang kelak akan mengisi kemerdekaan ini.

Di tempat terpisah Komandan Koramil 0804/07 Karangrejo, Kapten Inf Arif W membenarkan adanya kegiatan Danpos Karas yang memberikan materi Wasbang kepada Peserta MAKESTA PAC NU IPNU dan IPPNU di wilayah Kec.Karas.

Kapten Inf Arif W mengapresiasi kegiatan yang di lakukan oleh Danpos Karas, adalah dalam mengimplentasikan program pembinaan teritorial di wilayah tanggung jawabnya dan bersinergi dengan pihak pihak terkait.

Kapten Inf Arif W mengucapkan terima kasih kepada Ketua NU Ranting  Karas atas kepercayaan yang di berikan Koramil 0804/07 Karangrejo untuk memberikan wawasan kebangsaan kepada kader kader muda NU ini,mengharapkan kepada kader kader muda NU ini menjadi kader yang militan,mandiri dan berjiwa Aswaja untuk kepentungan,Umat masyarakat dan bangsa Indonesia.

Sementara itu, Ketua IPPNU Kec. Karas  Bpk. Khabib Muhtohar, S Pd. Mengatakan pemberian materi wawasan kebangsaan kepada peserta MAKESTA TH. 2019 ini sebagai bekal kepada generasi penerus bangsa tentang bagaima menghadapi situasi kondisi dan kondisi bangsa di jaman sekarang ini,sebagai kader muda IPNU dan IPPNU, harus menjaga komitmen untuk tetap berpegang pada Pancasila sebagai satu satunya idiologi bangsa dan hal itu tidak bisa di tawar tawar lagi, Pungkasnya. (R. 07 )

Tinggalkan Balasan