Magetan – Koramil 0804/10 Kawedanan memiliki program tersendiri dengan nama Jumat Berkah (Baksos) yaitu , mengunjungi warga kurang mampu dan memberikan santunan. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud rasa simpatik dan untuk meringankan beban warga masyarakat yang sedang sakit dan kurang mampu. Jumat (30/8/2019).

Program Jumat  Berkah ini diwujudkan dengan bersilaturrahmi dan memberikan santunan di Desa Giripurno Kecamatan Kawedanan dengan sasaran dua tempat yaitu Mbah Semi, umur 71 Th  RT18 RW 06 Desa Giripurno Kecamatan Kawedanan dan Mbah Kadirah, umur 72 Th RT12 RW 04 Desa Giripurno Kecamatan Kawedanan. Mbah Semi dan Mbah Kadirah termasuk warga kurang mampu di lingkungannya , beliau pun usianya sudah tua dan sering sakit sakitan sehingga pasrah dengan keadaan.

Anggota Koramil 10/Kawedanan yang di pimpin Bati Tuud Serma Suwanto berkunjung dan silaturahmi kerumah Mbah Semi dan Mbah kadirah, kedatangan anggota Koramil 10/Kawedanan disambut baik oleh anggota keluarganya dengan ramah.

Dalam kesempatan tersebut, Bati Tuud bersama anggota  menyerahkan santunan berupa Beras 5 kg , Gula pasir 2 kg , Minyak goreng 2 liter , Mie instant 5 bungkus , Susu bendera 1kaleng , Telur 1 kg , Sabun deterjen 1 bungkus dan Teh 1 bungkus. Kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban Mbah Semi serta Mbah Kadirah karena keduanya sudah tua , bekerja pun sudah tidak mampu lagi.

Jumat Berkah ini merupakan salah satu jembatan untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi kepada warga binaan serta wujud nyata kemanunggalan TNI terhadap Rakyat. (R10)

Tinggalkan Balasan