BENDO, Kebersihan adalah pangkal kesehatan, Hal inilah yang menjadi semangat anggota Koramil 0804-13/ Bendo untuk selalu menjaga kebersihan baik di dalam ruangan maupun diluar perkantoran termasuk dilingkungan sekitarnya. Bila lingkungan bersih maka udara menjadi segar, suasana menjadi nyaman sehingga kita bakal terbebas dari ancaman penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang kurang terjaga kebersihannya. Untuk itu agar terbiasa hidup bersih dan sehat, anggota Koramil 0804-13/ Bendo setelah melaksanakan Apel pagi dilanjutkan pembersihan baik didalam maupun diluar kantor. (Senin, 19/08/19)

Kebersihan merupakan hal paling utama dalam melindungi kesehatan. Dengan membersihkan lingkungan baik lingkungan perkantoran, lingkungan perumahan maupun fasilitas umum secara berkala dan berkelanjutan akan memberi dampak dan efek yang positif bagi semua warga masyarakat yang bertempat tinggal di wilayah tersebut. Bila Kondisi lingkungan perkantoran maupun lingkungan umum kotor maka akan  menyebabkan kondisi lingkungan secara umum yang tidak kondusif sehingga akan mengganggu kegiatan bekerja maupun kegiatan yang lain menjadi terganggu. Bahkan berdampak pada masyarakat sekitarnya.

Anggota Koramil 0804-13/ Bendo sering mengajak masyarakat untuk kerja bakti, karena kerja bakti merupakan aktivitas yang dikerjakan dengan cara berbarengan atau gotong-royong. Dengan kerja bakti bersihkan lingkungan yang dikerjakan dengan cara berbarengan itu bisa membuat pekerjaan cepat selesai secara optimal. Sudah barang  tentu pekerjaan berat yang dikerjakan sendiri akan lama selesainya, tapi jika dilakukan secara bersama-sama dan dengan kerjasama yang baik maka pekerjaan tersebut akan terasa ringan dan lebih cepat selesai. Sehingga tidak harus memakan waktu yang lama dan pekerjaan dilaksanakan secara ramai-ramai membuat kita terbawa suasana senang sehingga tidak ada beban atau keberatan untuk melaksanakan karya bakti ini.

Danramil 0804-13/Bendo menyampaikan bahwa kantor adalah rumah kedua kita, jadi harus kita jaga dan kita rawat agar kita nyaman bekerja serta betah dikantor. Pemeliharaan perkantoran tidak hanya bangun gedung yang megah dan baru, namun perlu perawatan yang berkala serta tetap menjaga kebersihan baik didalam maupun diluar kantor. Sehingga kantor tampak bersih dan indah dengan segala macam tanaman yang produktif dengan memanfaatkan lahan yang ada disekitar kantor.

“Disamping itu juga untuk melatih anggota untuk lebih peduli dengan lingkungan sekitar kita. Sebagai Komando teritorial harus mempuyai tanggungjawab yang besar terhadap kebersihan lingkungan. Jangan malah menjadi penyebab terhadap pecemaran lingkungan dengan membuang sampah sembarangan yang dapat menimbulkan sumber penyakit baik berdampak pada diri sendiri maupun orang lain. Oleh sebab itu saya mengajak anggota selalu aktif dalam hal menjaga kebersihan, baik dilingkungan kantor maupun rumah masing-masing”. Imbuh Kapten Inf Sarpan. (R13)

Tinggalkan Balasan