Magetan  – Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kecamatan Panekan kab. Magetan terdiri dari  siswa siswi Madrasah Aliyah Negeri 3 Magetan dan siswa siswi SMK Muhamadiyah Panekan . Untuk jadi anggota tidak hanya bagi siswa yang berminat.Tapi dilakukan seleksi cukup ketat dan waktu yang panjang,

Untuk menjadi anggota harus lulus dari hasil saringan seleksi mulai dari tingkat sekolah,. Latihan hari ini materi semakin meningkat dan berlanjut bertempat di lapangan kelurahan Panekan  . Sabtu (3/8/19).

Anggota Koramil 0804/03 Panekan  menggembleng fisik, mental, dan wawasan yang bertujuan untuk menanamkan disiplinan yang tinggi dan rasa cinta bela Negara.“Anggota Paskibraka harus tangguh, memiliki jiwa nasionalis dan kesatria yang tinggi.”jelas Peltu Sudarto.

Latihan setiap hari mulai dari latihan mental dan fisik terdiri dari sikap sempurna , gerakan berjalan sampai dengan cara mengibarkan bendera merah putih demi suksesnya upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun 2019. “Imbuhnya.” (R. 03)

Tinggalkan Balasan