Magetan – Seperti pada umumnya setiap datangnya hari besar sudah selayaknya dipersiapkan secara matang. Menghargai Perjuangan pahlawan dan menyongsong sebuah mementum penting harus tetap terpelihara tampil beda dengan hari biasanya.

Suasana sekitar Koramil  Lembeyan terlihat beda daripada hari biasanya. Pada hari – hari biasa  tampak Lenggang karena daerah Kecamatan Lembeyan yang langsung berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo dan madiun ini,  sangat  jauh dari keramaian. Menyambut Hut Kemerdekaan RI Ke 74 Koramil 0804/12 Lembeyan juga mempersiapkan pangkalannya dengan membersihkan, pengecatan, merapikan dan  menghiasnya semeriah mungkin, serta pemasangan bener menyongsong 17an ,  untuk menggugah Semangat, menghargai jasa pengorbanan Para Pahlawan dalam rangka merebut Kemerdekaan yang kita nikmati selama ini.

Seluruh anggota bergotong – royong mengerjakan pembersihan mako ramilnya. Mereka dengan penuh semangat dan keakrapan menata dan memperindah Koramil 0804/12 Lembeyan dengan pemasangan umbul – umbul  dan asesoris lainnya sehingga pemandangannya tampil beda dengan hari biasanya. Kegiatan ini sudah direncanakan sebelumnya oleh Danramil 0804/12 Lembeyan dan segenap jajaranya.

Kapten Inf Drs. Ec Puguh Priyandoko  selaku Danramil menyampaikan bahwa dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan harus tetap terjaga dengan semboyan “walaupun dengan keterbatasan harus mampu berbuat” akan tetapi jangan sampai mengurangi daripada semaraknya Hut Kemerdekaan. Koramil selaku instansi kewilayahan harus mampu menjadi contoh bagi instansi – instansi lainya dijajaran forkompinca Lembeyan.

Tidak pantas rasanya kita dengan apa yang sudah dikorbankan para pejuang para pahlawan yang sudah dengan gagah berani merebut kemerdekaan dengan pengorbanan harta benda, darah dan nyawa mereka. Kita yang masih ada tugasnya tinggal mengisi dan memeriahkan apa yang sudah direbut oleh para pahlawan dan pejuang kemerdekaan.

Lebih lanjut Danramil 0804/12 Lembeyan mengatakan bahwa keterbatasan jangan menjadi penghalang dalam menyambut dan memeriahkan Hut Kemerdekaan RI ke 74. Sarana dan prasarana yang ada harus dimaksimalkan sedemikian rupa sehingga nuansanya akan terlihat berbeda dengan hari biasanya. Ini perlu kerja keras dari semua elemen yang ada dikoramil 0804/12 Lembeyan.( R.12 )

Tinggalkan Balasan