Magetan – Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. Msi secara resmi mengukuhkan 72 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kab. Magetan tahun 2019, dalam rangka HUT Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan pengukuhan ini dilaksanakan setelah penyerahan Paskibra dari Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE kepada Bupati Magetan di Pendopo Surya Graha Kab. Magetan. Kamis malam(15/8/2019)

Selaku Bupati Magetan Dr. Drs Suprawoto, SH. Msi mengucapkan rasa terimakasih kepada semua pihak, Komandan Kodim 0804/Magetan dan pelatih yang telah mengawal latihan untuk menyiapkan pasukan paskibra agar tampil maksimal.

Pengukuhan anggota Paskibra Kabupaten Magetan tahun 2019 hari ini menjadi penting karena Pakibra merupakan unsur utama pada pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi  17 Agustus nanti dan ini merupakan  kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi anggota Paskibra, karena tidak semua siswa SLTA sederajat punya peluang bisa menjadi anggota Paskibra dari semua siswa SLTA sederajat yang ada di Kab. Magetan.

“Anak-anaku laksanakanlah amanah dengan sebaik-baiknya, penuh rasa tanggung jawab, dan dedikasi tinggi, tulus dan ikhlas serta senantiasa berdoa agar upacara peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 berjalan lancar, ”tuturnya”

Sementara itu Dandim 0804/Magetan berharap dalam pelaksanaan pengibaran bendera merah putih pada puncak peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2019 serta pelaksanaan penurunan Bendera Merah Putih dapat berjalan dengan baik dan sempurna. “harapnya” (Pen0804)

Tinggalkan Balasan