Magetan – Sesuai dengan Undang-Undang Nomor. 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7 ayat (2), tugas pokok TNI terbagi menjadi dua yaitu tugas Operasi militer untuk perang dan Operasi militer selain perang.Dari penjabaran diatas salah satu bagian dari aparat kewilayah adalah Membantu tugas pemerintahan di daerah dalam menyelenggarakan roda pemerintah.Hal inilah yang mendasari setiap aparatur kewilayahan untuk terjun langsung dalam pelaksanaan kegiatan yang ada didesa selaku wilayah binaanya.

Demikian halnya yang dilaksanakan oleh Babinsa gonggang Sertu Suyadi  bersama warga binaan melaksanakan  kerja bakti pengecoran  jalan desa Rt.05 Rw.03  Desa Gonggang.

Kegiatan yang dilaksanakan sebagai penjabaran dari anggaran desa th.2019 Desa Gonggang   yang diprakarsai oleh perangkat Desa Gonggang dan dibantu sepenuhnya oleh  Babinsa Desa Gonggang Sertu Suyadi serta dikerjakan secara gotong royong oleh warga masyarakat Desa Gonggang  khususnya Rt.05 Rw.03.

 Rabat  jalan desa  sepanjang 450m  yang direncanakan selesai  selama satu bulan dari perencanaan yang ada.Rabat  jalan desa  sangat bermanfaat bagi warga sekitar untuk memperlancar transportasi dari desa menuju kecamatan dan ke daerah lain. Pemerintah desa berharap dengan diperbaikinya jalan desa dapat membantu warga  dalam kegiatan roda ekonomi desa dimana hasil – hasil pertanian desa Gonggang  dapat dengan mudah dibawa ke kota untuk dipasarkan.

Warga desa yang diwakili Bpk Gimun selaku tokoh masyarakat memberikan apresiasi yang tak terhingga atas peran serta Babinsa Koramil 0804/05 Poncol khususnya Babinsa Desa Gonggang Sertu Suyadi  yang sudah meluangkan waktu dan pemikirananya sehingga rabat jalan Desa  Gonggang dapat berjalan dengan baik.Apa yang diberikan Sertu Suyadi kepada desa binaanya sangatlah berarti bagi masyarakatnya, dan besar harapan beliau untuk tidak berhenti membantu warganya.

Rabat  jalan Desa tersebut dilakukan secara gotong-royong dan diharapkan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai dengan target pengerjaannya. Hal yang sangat membanggakan adalah kerjasama yang baik antara masyarakat setempat dengan pemerintah desa Gonggang untuk menyelesaikan rabat jalan desa tersebut.Ini juga merupakan wujud nyata dari penjabaran Undang-Undang Nomor. 34 tahun 2004 tentang TNI pasal 7 ayat (2), tugas pokok TNI khususnya dibidang operasi selain perang, dan ini terkadang yang dipahami oleh sebagian elemen masyarakat yang ada didaerah khususnya di desa.Keberadaan aparatur dikewilayahan dianggap mengada ada dan mencari cari permasalahan yang ada di desa.(®05)

Tinggalkan Balasan