Magetan – Kian memudarnya  permainan tradisional di masyarakat menjadi perhatian tersendiri bagi Kodim 0804/Magetan. Untuk melestarikan kembali permainan tradisional ini, Kodim 0804/Magetan mengelar berbagai perlombaan dalam rangka peringatan HUT RI ke 74, Kamis(15/8/2019).

Lomba ini bertujuan untuk melestarikan permainan tradisional. Karena permainan tradisional ini semakin pudar seiring dengan kemajuan jaman, khususnya di Magetan. Makanya, dengan diadakannya perlombaan ini permainan tradisional semakin memasyarakat.

Kegiatan lomba ini melibatkan seluruh prajurit dan persit Kodim 0804/Magetan, dengan  berupa lomba tongkat estafet, memasukan paku dalam botol, balap kelereng, joget balon berpasangan dan pecah air dalam plastik, lomba digelar di halaman Makodim 0804/Magetan Jln Panglima Sudirman No. 42 Magetan.

Dandim 0804/Magetan Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, SE. mengatakan, bahwa beberapa lomba yang dilaksanakan ini adalah sebagai rangkaian memperingati dan memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74.

Selain itu juga sebagai wadah menjalin keakraban sekaligus mempertahankan hubungan yang harmonis antara prajurit dan ibu-ibu Persit Kodim 0804/Magetan serta menumbuhkan nasionalisme dan rasa cinta tanah air, . “terangnya” (Pen0804)

Tinggalkan Balasan