Magetan – Danpos Ramil Ngariboyo Peltu Hadi Kusnomo dan Babinsa Desa Ngariboyo Serda Robert turut memantau dan mengawasi pelaksanaan tes calon perangkat desa di Desa  Ngariboyo Kecamatan Ngariboyo. Minggu (04/08/2019)

Peran TNI, termasuk Babinsa benar – benar dioptimalkan. Tidak hanya mengawal dan mengawasi distribusi pupuk serta mendampingi petani hingga pasokan beras ke gudang Bulog. Koramil 01 Magetan Kodim 0804 Magetan Jawa Timur ini juga turut serta mengawasi pelaksanaan ujian perangkat di tingkat desa.

Seperti yang dilakukan Babinsa pos Ramil Ngariboyo terjun langsung ke tempat dilaksanakannya ujian bagi calon perangkat desa. Pemantauan dan pengamanan pelaksanaan ujian calon perangkat Desa Ngariboyo dikawal ketat Serda Robert. “Bahkan penyerahan soal dari Kecamatan ke panitia pelaksana dikawal sampai di laksanakanya ujian oleh calon perangkat pada Minggu(04/08),” kata Danpos Ramil.

Menurutnya, pengawalan dan pengamanan sangatlah perlu dilaksanakan dari kecamatan sampai ke panitia sehingga kerahasiaan dan kemungkinan bocornya soal-soal bisa terdeteksi lebih awal.

Pihaknya memerintahkan Babinsa Serda Robert agar mengawal soal tersebut. Dan termasuk juga dari kepolisian melakukan hal yang sama.

Dalam pelaksanaan ujian tersebut dihadiri kurang lebih 20 orang tamu undangan, diantaranya unsur Muspika kecamatan  Ngariboyo,Sekcam Ngariboyo Bpk.Suparlan S.sosDanpos Ngariboyo Peltu Hadi kusnomo,Wakapolsek Ngariboyo Ipda Kusni SH,Kepala Desa Ngariboyo Bpk.Sumadi, BPD diwakili Bpk suroso dan Ibu Erna Susanti, Ketua panitia seleksi beserta anggota, Pengawas ujian Bpk Swarsana dan Bpk Irfan,Peserta Ujian perangkat desa Agus dan Jaenuri.

Tes calon perangkat Desa Ngariboyo untuk mengisi lowongan satu perangkat desa yang saat ini masih kosong, yaitu kaur kesra, pungkasnya. (R.01)

Tinggalkan Balasan