Magetan, Komandan Koramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono mengikuti pelaksanaan kegiatan Re Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama UPTD Puskesmas pembantu Ngujung  kecamatan Maospati, pelaksanaan kegiatan Re Akriditas adalah proses penilaian internal oleh pemerintah terbawah dalam hal ini dari tim Kecamatan Maospati sebelum pelaksanaan Komisi Akreditasi FKTP yang dilaksanakan oleh Tim Surveyor dari Kementerian kesehatan RI, Adapun pelaksanaan kegiatan sendiri dilaksanakan di Aula UPTD Puskesmas pembantu Desa Ngujung, Jumat siang, (30/09/12019).

Dalam acara yang dipimpin oleh Kepala Puskesmas Pembantu Ngujung nampak hadir dalam kegiatan Re Akriditasi tersebut diantaranya adalah Komandan Koramil 06 Kapten Inf Suryo Margono, Kapolsek Diwakili Iptu Supriyanto, Kepala KUA Mospati dan seluruh Kepala Desa di wilayah kerja Puskesmas UPTD Ngunjung serta tamu undangan sekitar 25 orang.

Kepala Puskesmas UPTD Ngujung dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan Re Akriditasi ini adalah untuk mempersiapkan kesiapan Puskesmas ini dalam rangka untuk penilaian dari Tim Surveyor dari Kementerian kesehatan RI, pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayan publik masyarakat di Puskesmas Pembantu Ngujung, dalam hal ini penilaian untuk menilai apakah sistem manajemen mutu dan sistem penyelenggaraan pelayanan dan upaya pokok sesuai dengan standar yang ditetapkan. Kegiatan penilaian lanjutan hari ke tiga re-akreditasi Pelayanan Kesehatan Tingkat Pertama. Penilaian ini dilakukan oleh Tim Surveyor Akreditasi dari Kementerian Kesehatan RI, Dirjen Pelayanan Masyarakat, dan Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama.

Dalam sambutan Bapak Camat Maospati intinya bahwa kegiatan Re Akriditasi ini adalah menyiapkan puskesmas sebelum dilaksanakan Akriditasi dari Tim Kementerian kesehatan, jangan sampai pada saat penilaian mendapatkan Puskesmas dengan berpredikat Purna dimana dengan predikat Purna adalah puskesmas dengan mutu pelayanan yang jelek dan akan berpengaruh terhadap pelayan publik dan masyarakat. (R06)

Tinggalkan Balasan