Magetan – Hal ini disampaikannya pada saat menjadi Irup di MAN 3 MAGETAN di Desa Turi Kec. Panekan. Dalam memberikan kata sambutan amanat pada kegiatan Upacara bendera itu disampaikan ,  agar siswa siswi MAN ( Madrasah Aliyah Negeri ) memiliki karakter kepribadian yang kokoh , kuat sebagai warga masyarakat dan bangsa Indonesia. Senin(26/8)

Di era Globalisasi ini , pengaruh dari kecepatan tehnologi sangat mempengaruhi jatidiri khususnya generasi muda. Pengguna HP banyak pada usia dini hingga remaja yang tanpa pengawasan dari  orang tua.

Masuknya tehnologi informasi lewat HP, semuanya dpt diakses dan tanpa batas. Kalau adik adik siswa tidak memiliki karakter sebagai generasi dan anak muda bangsa Indonesia ,  maka budaya bangsa lain akan masuk dan kita akan kehilangan kepribadian serta jatidiri bangsa.

Oleh karenanya , saya berharap adik adik siswa MAN 3 Magetan mau mempelajari sejarah perjuangan bangsa Indonesia , dimana saat itu tokoh bangsa kita mempunyai sifat , karakter yg kuat dlm perjuangannya.

Dan pembentukan karakter serta Jatidiri ini , dimulai dari kita sendiri dgn proses yang tiada henti , sehingga dimasa mendatang Indonesia memiliki generasi penerus dgn mempunyai karakter dan kepribadian yang kuat , “tegas Danramil mengakhiri sambutannya” (R.03)

Tinggalkan Balasan