Magetan, Dalam rangka Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 Tahun 2019. Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Kecamatan Bendo ada mengadakan beberapa kegiatan dan perlombaan, salah satu perlombaan yang akan diadakan adalah lomba gerak jalan. Lomba gerak jalan ini akan diikuti oleh para pelajar maupun umum. Untuk pelajar  baik tingkat SD, SLTP dan SLTA dan sederajat sedangkan untuk umum salah satunya melibatkan ibu-ibu PPK dari masing-masung desa. Oleh sebab itulah ibu-ibu PPK Desa Bulugledeg dengan semangat mengikuti latihan yang dilatih langsung Babinsa Desa Bulugledeg Koramil 0804-13/ Bendo. (Senin, 05/08/19)

Kegiatan latihan gerak jalan yang melibatkan ibu-ibu PKK ini,  masing-masing Desa sudah dilatihkan Oleh Babinsa masing-masing desa. Untuk melatih Ibu-ibu yang usianya tidak muda lagi perlu kesabaran dan terus memberi motivasi dan semangat agar meraka tetap mau latihan. Dalam memberikan pelatihan juga perlu dilatih yel-yel atau lagu-lagu kebangsaan agar mereka tetap semangat dan tidak merasa jenuh. Dan pelatih juga jangan terlalu kaku jadi harus humoris, namun tujuan latihan harus tetap tercapai.

Babinsa Desa Bulugledeg Serda Sutrisno mengatakan bahwa semangat ibu-ibu PKK Desa Bulugledeg ini patut diacungi jempol, Walaupun latihan siang hari yang panas dengan terik matahari, mereka tetap datang tepat waktu untuk ikut serta latihan ini. Kalau mereka datang tepat waktu maka latihan bisa segera dimulai, tidak lagi molor menunggu mereka kumpul lengkap baru bisa dimulai. Berarti ibu-ibu ini mempuyai semangat dan rasa tanggungjawab yang tinggi. Ini merupakan modal awal dalam setiap melaksanakan kegiatan. Tanpa ada semangat dan rasa tanggungjawab dari masing-masing peserta maka bisa dipastikan hasilnya tidak optimal.

“Dengan bermodal semangat dan rasa tanggungjawab dari ibu-ibu PKK maka latihan gerak jalan ini bisa dilaksanakan dengan baik. Gerak jalan merupakan latihan fisik jadi perlu latihan rutin. Apalagi ibu-ibu ini sudah tidak muda lagi, jadi perlu latihan agar kaki dan tangan tidak kaku. Namun saya salut ibu-ibu ini penuh semangat tidak pantang menyerah untuk terus latihan, baik gerakan ditempat maupun gerakan berjalan serta penghormatan pada saat berjalan. Ini semata-mata dilakukan agar gerakannya bagus dan kompak, sehingga diharapkan pada saat lomba nanti dapat menampilkan yang terbaik. Bukan mencari menang atau kalah dalam mengikuti perlombaan ini, namun paling utama yang patut kita bangga yaitu kita sudah ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini”. Imbuh Serda Sutrisno. (R13)

Tinggalkan Balasan