Magetan – Guyup Rukun Dengan Siapapun menjadi pemandangan dan suasana yang selalu didambakan oleh setiap orang. Suasana yang guyup rukun sangatlah penting bagi kehidupan bermasyarakat. Suasana seperti itu sangatlah sulit terjadi ketika satu sama lainnya tidak bisa memahami karakter dari masing masing individu untuk menjadikan satu kesatuan.

Babinsa Cileng Koramil 0804/05 Poncol sertu Miran melaksanakan  komunikasi sosial dilahan sawah milik Bpk Sugiman di RT 05 RW 01 Dsn Kritik Desa Cileng. Selain ingin dekat dengan warganya maksud dan tujuan sertu miran adalah berkeinginan untuk bertukar pikiran dengan warganya masalah seputar pertanian. Bertanya kepada pelaku langsung dilapangan sangatlah mengasikan dan menjadi hiburan tersendiri. Bagi insan teritorial hal hal seperti ini sudah menjadi makanan pokok dimana klo tidak disantap seakan akan ada yang kurang. Bapak Sugiman pun merasa gembira dengan kedatangan Sertu Miran dan tidak menyangka klo Babinsa mau berbaur lumpur dengan warganya.

Banyak hal hal positif yang didapat dari pertemuan Sertu Miran selaku Babinsa Koramil 0804/05 Poncol. Tukar menukar informasi seputar pertanian dan kehidupan masyarakat dibawah menjadi pembahasan yang sangat mengasikan. Keluhan keluhan yang dirasakan petani sangat terwakili oleh Bapak Sugiman dimana apa yang menjadi keinginan para petani Sertu Miran akan berusaha menyampaikan kepada instansi terkait yang membidanginya. Betapa besar harapan dari para petani untuk menjadikan kehidupan mereka menjadi lebih baik dan merasa tersanjung dengan keterlibatan aparatur teritorial yang ada diwilayahnya.(R.05)

Tinggalkan Balasan