BENDO, Keberadaan Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial paling bawah yaitu tingkat Desa diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat dan memberikan masukan positif dalam usaha untuk memajukan wilayah binaanya serta selalu hadir di tengah-tengah warga masyarakat dalam setiap kegiatan. Sebagaimana yang dilaksanakan Babinsa Desa Duwet Koramil 0804-13/ Bendo Serda Rudi Hartono yang sore ini menghadiri acara Sima’an dan Pengajian umum  yang bertempat Masjid Ar-Rahman Desa Duwet Kecamatan Bendo. (Minggu, 25/08/19)

Pemerintah Desa Duwet bersama Jamaah Qur’an (Jamqur) Magetan menggelar Sima’an dan Pengajian umum dalam rangka peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan mendatangkan mubaligh KH. Ali Mahsun dari Bojonegoro yang dihadiri oleh Para Kyai, Ulama dan Umaroh serta para jamaah Desa Duwet dan sekitarnya. Mereka berbondong-bondong datang ketempat acara untuk melaksanakan Sima’an Alquran dan kemudian mengikuti pengajian sekaligus mendengarkan tausiah yang disampaikan oleh mubaligh KH. Ali Mahsum.

Sebelum acara dimulai Serda Rudi Hartono bersalam-salaman dengan warga masyarakat yang hadir dan sesekali bercengkrama dengan masyarakat. Ini untuk mendekatkan diri dengan warga binaan sehingga mereka lebih mengenal sosok Babinsa, Dengan demikian warga masyarakat diharapkan tidak canggung untuk memberikan informasi maupun ide-ide serta gagasan untuk pembangunan dan kemajuan desa mereka.

Acara Sima’an dan Pengajian umum ini dimanfaatkan oleh Babinsa sebagai salah satu sarana untuk komunikasi sosial dengan seluruh lapisan masyarakat baik itu dengan Aparat Pemerintah Desa maupun para Kyai dan Ulama serta seluruh jamaah yang hadir ditempat tersebut. Dengan hadirnya Babinsa ditengah-tengah masyarakat ini sekaligus untuk memonitor perkembangan wilayah serta untuk mempererat tali silaturahim dengan warga gunu untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI-Rakyat. (R13)

Tinggalkan Balasan