Magetan – Pemilihan kepala desa akan digelar serentak pada Nopember 2019 di Kabupaten Magetan. Ada sesuatu yang berbeda daripada biasanya dimana secara sistem dan waktu pelaksanaan berbeda dari yang sebelumnya. jika sebelumnya Pemilihan kepala desa dilaksanakan tidak serentak tetapi sesuai kebutuhan dari desa tersebut sekarang dibuat serentak seluruh desa yang ada di kabupaten  Magetan dan yang menarik lagi ada salah satu desa yang akan mencoba menggunakan sistem yang baru yaitu sistem E-Voting.

Sistem E-Voting memang menemui pro dan kontra dimasyarakat, karena belum memahami apa yang dimaksudkan dengan sistem yang baru itu. Dengan adanya sistem yang baru itu maka perlu adanya sosialisasi kepada masyarakat.

Hal ini juga dilaksanakan di Desa Gonggang Kecamatan Poncol Pada  Hari kamis tgl 22  Agustus 2019 pukul 15.30 WIB    s/d selesai telah di laksanakan giat Sosialisasi/Simulasi Pilkades dengan cara E-Votting di Balai Desa Gonggang Kec.Poncol Kab. Magetan tahun 2019.

Babinsa Gonggang Koramil 0804/05 Poncol sertu Suyadi bersama Forkopimca Poncol berkenan hadir dalam acara tersebut. Selain itu juga turut hadir juga kepala dinas PMD Kab. Magetan Sdr. Eko muryanro .SIP.M.si, kepala Bidang  Kelembagaan pemerintahan desa  Kab Magetan  Sdr Drs .Gunendar M.si, Kepala Desa dan perangkat Desa Gonggang beserta jajaran pemerintah Desa Gonggang, Ketua Panitia Pilkades beserta anggota  Desa Gonggang dan tamu undangan sekitar +-100 orang.

Dalam sambutanya kepala dinas PMD Kab. Magetan Sdr. Eko muryanro .SIP.M.si menyampaikan bahwa dengan perubahan sistem ini jangan menjadi penghalang dari sebuah pelaksanaan pesta demokrasi yang ada didesa. Sistem yang akan diterapkan justru dapat membantu pelaksanaan pilkades menjadi lebih modern secara sistemnya dan lebih praktis dalam pelaksanaanya sehingga dengan uji coba sistem E Voting ini dapat nantinya digunakan secara nasional.(R.05)

Tinggalkan Balasan