Magetan – Peringatan HUT Proklamasi kemerdekaan RI ke 74 akan segera tiba. Berbagai kesiapanpun  sudah nampak dilakukan oleh seluruh komponen. Dimulai dari perkantoran Dinas instansi , warga masyarakatpun  sudah mulai memasang bendera merah putih , umbul2 maupun lampu hias di halaman depan rumah masing masing. Ini dikarenakan adanya kesadaran dari seluruh warga untuk memperingati Kemerdekaan bangsa Indonesia ke 74.

Sejarah bangsa dlm memperoleh kemerdekaan tak boleh terlupakan , dan kita yg sudah hidup dialam kemerdekaan harus memperingatinya sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang kusuma bangsa, ungkap pak Sugeng warga RT. 05 RW.01 Kelurahan Panekan sewaktu memasang bendera Merah putih dirumahnya.

Pentahapan dalam seleksi pemilihan anggota Paskibra hingga pelaksanaan latihan PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) pun , sudah dilaksanakan dan  senantiasa terawasi.

Kapten Inf Kuncoro selaku Danramil bersama Forkopimca Panekan , pada kesempatan pertama saat meninjau latihan Paskibra dilapangan Kecamatan , juga menyampaikan pesan kepada para siswa siswi Paskibra agar senantiasa memiliki sikap disiplin dan mental yang bagus.

“Kalian merupakan siswa siswi terbaik yang sudah terpilih mewakili sekolahnya untuk menjadi anggota Paskibra. Oleh karenanya tetap pelihara semangat dlm berlatih , tingkatkan kedisiplinan dan siapkan mental dlm latihan ini,” tegas Danramil. (R.03)

Tinggalkan Balasan