Magetan – Hampir  dua pekan melaksanakan latihan, puluhan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kab. Magetan terus semangat berlatih. Hal tersebut diungkapkan Danu salah satu anggota Paskibra yang turut dalam latihan di Alun-alun Kab. Magetan. Senin(12/8/2019)

Danu mengaku bangga bisa lolos seleksi Paskibra Kab. Magetan. Pada tahun ini, Ia yakin bisa tampil maksimal pada upacara bendera pada  puncak peringatan HUT Kemerdekaan  RI Ke 74  yang akan dilaksanakan di Alun-alun Magetan pada 17 Agustus nanti, “ungkapnya”

Sementara itu Kasdim 0804/Magetan Mayor Inf Muji  Wahono yang hadir meninjau langsung pelaksanaan latihan memberikan arahan dan motivasi kepada Paskibra agar tetap semangat dalam melaksanakan latihan. “Paskibra yang sudah dibentuk ini, laksanakan latihan dengan serius dan disiplin yang tinggi agar hasilnya maksimal”, ucapnya.

Pelatihan ini saya yakin akan membangun spirit peserta untuk memiliki kedisiplinan yang tinggi sebagai pengibar bendera Merah Putih. Kegiatan seperti ini sekaligus untuk membangun kebersamaan dan kesatuan bagi generasi penerus. Tanggal 17 Agustus nanti bukanlah langkah terakhir bagi kalian, tapi itu merupakan awal untuk menatap masa depan sebagai generasi penerus bangsa.

Ia  menambahkan, menjadi petugas Paskibra merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri. Karena itu, para siswa yang tergabung dalam Paskibra ini diharapkan mampu menjalankan tugasnya dengan baik, “imbuhnya”. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan