Magetan, Babinsa Koramil 0804-11/Takeran Serda Wijiyatno menghadiri acara pengajian umum dalam rangka memperingati HUT RI ke-74, di Desa Purworejo Rt 06/Rw02, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, bertempat di Mushola At-Taqwa, Selasa (27/08/2019)

Pengajian yang dilaksanakan oleh jama’ah warga Rt 06/Rw 02 tersebut di hadiri Kepala Desa Hari Agung Cahyono, Babinsa Desa Purworejo, Bhabinkamtibmas Desa Purworejo, Tokoh Masyarakat, Tokoh  Agama, ibu-ibu jama’ah se-Desa Purworejo.

Pembicara KH. Aris Toha yang berkesempatan hadir dan memberikan ceramah. “Agar dijaman sekarang kita sebagai generasi penerus harus selalu mengingat, mengenang jasa-jasa para leluhur, termasuk para pejuang bangsa (TNI, POLRI, para Kiyai, dan Para Ulama saat itu, yang rela mengorbankan harta benda dan nyawa hanya dengan bambu runcing, sekarang kita tinggal hanya menikmati dan meneruskan perjuangan dengan banyak cara dan tidak menodai perjuangan leluhur dengan hal-hal yang dapat memecah belah anak bangsa,” tegas KH. Aris Toha.

Kegiatan  seperti ini sangat penting untuk kita lanjutkan dengan menjaga jiwa semangat kejuangan sehingga bangsa Indonesia tidak akan mudah di adu domba oleh bangsa lain, kegiatan pengajian seperti ini dalam momentum HUT RI sangatlah penting, ini salah satu wujud menjaga dan melestarikan perjuangan para Pahlawan terdahulu, itu merupakan wujud iman yang kuat seorang muslim yang mencintai bangsanya, pungkas KH Aris Toha. ( R.11 )

Tinggalkan Balasan