300 Warga Desa Poncol Menerima sertifikat PTSL Dari BPN Magetan

Magetan,- Kurang lebih 300 warga Desa Poncol Kecamatan Poncol menerima  sertivikat tanah dari program PTSL yang diselenggarakan oleh BPN Kabupaten Magetan. Pembagian yang dilaksanakan secara bertahap ini merupakan sudah kesekian kalinya diberikan kepada warga secara gratis. Dengan adanya program tersebut sangatlah membantu masyarakat dalam mengurus sertifikat secara gratis. Masyarakat sangatlah terbantu dengan adanya program pemerintah tersebut.

Babinsa Desa Poncol Koramil 0804/05 Serka Bambang mewakili Danramil menghadiri dan mendampingi pelaksanaan kegiatan tersebut. Peran serta komando kewilayahan sangatlah dibutuhkan mengingat sertifikat tanah sangatlah bernilai bagi kehidupan masyarakat. Disamping itu peran serta ini untuk memberikan rasa aman terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut. Perlu diketahui bahwa proses pelaksanaan program tersebut tidaklah mudah, banyak hambatan yang ditemui dilapangan dan berkat  peran serta komando kewilayah yang ada di Kecamatan Poncol hal ini bisa netralisir.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Camat Poncol Bpk Sarengat S.sos, Danramil diwakili Babinsa Poncol serka Bambang, Kapolsek Poncol diwakili Wakapolsek poncol Ipda Siran, Kepala Desa Poncol Bpk Samsu Hari, Kepala BPN Bpk Ridwan Jauhari, Semua Perangkat Desa Poncol dan Warga Desa Poncol yang berhak menerima sebanyak 300 Orang

Kepala BPN bpk Ridwan Jauhari menyampaikan bahwa sertifikat yang diterima masyarakat sangat bermanfaat untuk itu harus dirawat dan dijaga dari hal hal yang berkaitan dengan tipu menipu dari oknum tertentu. Sertifikat sangatlah bernilai dizaman sekarang ini untuk itu keberadaanya harus benar benar dijaga. Tak lupa beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu kelancaran program tersebut. Kepada Babinsa Koramil 0804/05 Poncol beliau menyampaikan bahwa peran sertanya sangatlah berarti dalam membantu kegiatan tersebut mulai dari pendataan sampai pada saat pembagian sertifikat tersebut. (strn-05)

Tinggalkan Balasan