MAGETAN, JAWA TIMUR,  Bertempat di MTS MMA Gonggang telah dilaksanakan sosialisasi Pembentukan Madrasah Aman Bencana. Sebagaimana diketahui bersama bahwa Kecamatan Poncol yang berada dilereng gunung lawu merupakan wilayah yang sebagian besar perbukitan. Dengan kondisi medan yang seperti itu sudah bisa dipastikan resiko akan bencana alam sangatlah besar. Hal inilah yang dipandang perlu oleh BPBD Kabupaten Magetan untuk memberikan sosialisasi akan dampak terjadinya berbagai bencana yang akan timbul karena fenomena alam.

 

Maksud kegiatan yang  di laksanakan  BPBD Kabupaten Magetan adalah untuk memberikan sosialisasi akan dampak terjadinya berbagai bencana yang akan timbul karena fenomena alam khususnya bagi kalangan sekitar sekolah/madrasah yang ada diwilayah Kecamatan Poncol khususnya Desa Gonggang.pembukaan pembentukan sekolah / madrasah aman bencana sendiri dihadiri : 1. Kepala pelaksana BPBD Kab magetan Bapak Ari Budi Santosa.SH.MM.2. Camat poncol Bapak Sarengat.S.sos.3. Kepala desa gonggang Bapak Khusnaini.HS.S.pd i.4. Babinsa Desa  gonggang Sertu suyadi.5. Bhabinkamtibmas desa gonggang Bripka Darmawan.6. Kepala sekolah Mts MMA gonggang Bapak Supanga.7. Perwkilan dari siswa siswi MA UMDATUL FALAH  sebanyak 10 orang.8. Perwakilan dr siswa siswi Mts MMA sebanyak 5 orang.9. Perwakilan masyarakat lingkungan sekolah sebanyak 5 orang. 10. Perwakilan guru sebanyak 5 orang.

 

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama tiga hari.Momentum dalam kegiatan tersebut adalah memberi pengertian / pemahaman kepada seluruh siswa siswi dan para guru dan masyarakat yang di lingkungan sekolah madrasah tentang bahaya bencana longsor. Dengan di laksanakan kegiatan ini untuk meminimalisir korban dampak dari bencana alam yang datang dengan tiba tiba tanpa bisa diketahui kapan datangnya. Kegiatan yang dirancang oleh BPBD Kabupaten Magetan sangat disambut baik oleh Babinsa Desa Gonggang Koramil 0804/05 Poncol Sertu Suyadi dimana wilayah yang menjadi tanggung jawabnya memang sebagian besar terdiri daerah hutan dan lereng pegunungan. Berdasar pengalaman yang ada memang wilayah binaanya sering terjadi bencana alam, dengan adanya sosialisai tersebut besar harapanya kepada masyarakat binaanya memahami akan pentingnya pengetahuan yang diberikan oleh narasumber dari BPBD Kabupaten Magetan (STR)

Tinggalkan Balasan