Magetan – Babinsa Kelurahan Bulukerto Serka Dwi Herbiyanto dan Babinsa Kelurahan Magetan Sertu Dasimin melatih LDK siswa siswi SD Muhamadiyah 1 Magetan.Minggu ( 15/09/2019 )

Meskipun hai ini Minggu dan libur, tetapi Serka Dwi dan Sertu Dasimin tetap semangat memberikan materi latihan dasar kedisiplinan kepada 60 siswa dan siswi SD Muhamadiyah 1 Magetan bertempat di lapangan SD Muhamadiyah 1 Magetan.

Tujuan kegiatan ini untuk membentuk sikap dan perilaku serta kesiapan mental siswa yang manfaatnya dapat diterapkan di lingkungan sekolah maupun lingkungan masyarakat.

Bentuk yang diterapkan dalam latihan ini berupa kegiatan fisik dan non fisik. Untuk kegiatan fisik mereka diberikan tatacara berbaris ( PBB ) yang benar dan pembinaan fisik seperti berlari dan olah raga ringan lainnya. Untuk kegiatan non fisik mereka dibekali pengetahuan dan wawasan kebangsaan untuk penguatan mental disiplin mereka,sehinga akan timbul rasa cinta tanah air dan bangsa.

Serka Dwi mengatakan, “saya berharap seusai kegiatan ini ada makna yang dalam dibenak mereka masing-masing untuk memperbaharui perilaku serta sikap yang selama ini telah mereka bangun dengan baik, sehingga tugas kami untuk penyegaran dari tata aturan sekolah yang mungkin selama ini tidak banyak mereka perhatikan secara seksama.

Untuk itu, latihan ini harus selalu bertingkat dan berlanjut untuk bisa mencapai disiplin dalam sekolahan dan lingkungan mereka tinggal. Pungkas Serka Dwi. ( R 01 )

Tinggalkan Balasan