Magetan – Babinsa Koramil 0804/01 Magetan tanamkan jiwa patriot kepada siswa siswi SMK Yosonegoro Magetan. Sabtu ( 14/09/2019 )

Koramil 0804/01 Magetan sebagai aparat teritorial yang memiliki fungsi pembinaan wilayah, menjadi kewajibannya untuk membekali para siswa siswi dengan materi bela negara.

Untuk itu Pelda Kahono berserta 4 orang Babinsa memberikan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMK Yosonegoro yang bertujuan agar para siswa-siswi dapat memahami dan mengerti tentang apa itu bela negara. Sehingga akan timbul jiwa Patriotisme dan Nasionalisme yang terwujud dalam bentuk semangat untuk mencintai tanah air, Bangsa dan Negara Indonesia.

Pelda Kahono mengatakan beberapa materi yang diberikan antara lain tentang empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila,UUD 1945, Bhineka tunggal Ika dan NKRI serta ditambah pelatihan PBB untuk melatih disiplin.

Harapannya dengan pembekalan ini siswa-siswi bisa mengingat kembali sejarah bangsa Indonesia yang sudah ditorehkan oleh pendahulu kita dan sebagai generasi penerus untuk memahami serta untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara, membentuk Patriot Bangsa yang setia dan menjunjung tinggi nilai luhur Bangsa serta senantiasa untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.pungkas Pelda Kahono.(R.01)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.