Magetan – Babinsa Desa Selopanggung Koptu Siswoyo mengajak warga binaannya bersholawat bersama KH Hasyim Ullil (Gus Hasyim) pengasuh ponpes Munzalam Mubarok Wonogiri jawa tengah dalam rangka memperingati hari besar Islam 1 Muharam 1441H dan pemberian santuanan kpd anak yatim  piatu dan Dhuafa di Masjid Al Hidayah Dusun Godeg Desa Selopanggung Kecamatan Ngariboyo Kabupaten Magetan.Sabtu (21/09/2019 ) malam

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Kepala Desa Selopanggung Drs Kaderi,Babinsa Selopanggung Koptu Siswoyo,Babinkamtibnas Bripka Ardi,Ketua Rw/Rt se dusun Godeg desa Selopanggung,Toga dan tomas desa Selopanggung,Jamaah Masjid Al Hikmah Dan Al hidayah,Warga Dusun Godeg Desa selopanggung sekitar 400 org

Adapun inti dari Tauziah KH.Hasyim Ullil Absor (Gus Hasyim) pengasuh Ponpes Munzalam Mubarokah Wonogiri Jawa Tengah mengajak jamaah untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala kenikmatan, kesehatan yang diberikan kepada kita. Serta mengajak jamaah untuk saling menyayangi sesama manusia yang diwujudkan melalui pemberian santunan anak yatim piatu dan kaum duafa seperti malam ini. Sehingga bisa meringankan beban anak yatim piatu dan kaum duafa.

Sambutan dari Koptu Siswoyo juga hampir sama dengan inti tauziah tersebut. Hanya saja yang berbeda, Koptu Siswoyo menambahka untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia dari dasar seperti di lingkungan RT, RW, Desa. Kalau sudah bersatu, rukun maka Indonesia akan jaya. Tuturnya.

Serta menghimbau remaja yang sudah menginjak 17 tahun keatas dan berminat untuk menjadi TNI harus mempersiapkan diri dari awal. Seperti latihan fisik dak akademik. Karena fisik yang kuat, badan yang sehat dan kepandaian adalah modal utama menjadi TNI.Selain itu apabila ada yang sudah daftar dan gagal. Agar tetap semangat dan jangan putus asa. Pungkas Koptu Siswoyo. ( R 01 )

Tinggalkan Balasan