Bina Jasmani melalui olah raga Babinsa Plumpung Pimpin senam pagi Peserta Dik kader penggerak NU angkatan ke XXV

Plaosan,  Minggu (8/9/2019)bertempat dihalaman Ponpes Hidayatul mubtadin Plumpung  dilaksanakan senam pagi dan jalan santai dalam rangka untuk membina jasmani para peserta pendidikan kader penggerak NU  biar sehat, segar dan bugar, Kegiatan senam pagi tersebut dipimpin oleh Babinsa Desa Plumpung Sertu Suyatno yang sengaja diundang untuk memimpin senam pagi.

Senam ini terasa beremangat diikuti oleh para peserta, sehingga walaupun gerakan-gerakan senam para peserta masih canggung  banyak namun karena irama hitungan senam yang dihitung bersama-sama  sehingga peserta senam tetap saja bersemangat untuk mengikuti gerakan-gerakan yang dicontohkan oleh Sertu Suyatno.

Diakhir kegiatan Sertu Suyatno menyampaikan “Senam pagi sangat baik untuk kesegaran jasmani ini harus selalu digalakkan, sebab terbukti setelah senam berakhir seluruh peserta senam menyatakan berkeringat dan badan terasa enak.

Diharapkan dengan adanya kegiatan olahraga senam ini, para peserta  dapat memelihara kesehatannya, baik kesehatan tubuh maupun pikiran, yang nantinya dapat menghasilkan individu-individu yang memiliki fisik dan mental yang kuat serta jasmani dan rohani yang sehat untuk dapat menyelesaikan segala target yang telah diberikan oleh panitia pendidikan.

Kami bekerjasama dengan Koramil 0804/02 Plaosan  yang salah satu kegiatannya  adalah kegiatan senam pagi selama pendidikan ini, menjadi lebih segar Saya lihat para peserta juga semakin semangat dan hari Minggu pagi ini bisa  berolahraga bersama dimulai dengan senam pagi yang dipimpin pak Babinsa dan dilanjutkan dengan jalan santai mengelilingi jalan Desa Plumpung,  Harapan kami dengan adanya kegiatan ini para peserta semakin bersemangat didalam mengikuti kegiatan-kegiatan selama Diklat, dengan semangat kebersamaan ini melalui olahraga ada suatu moto didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, artinya target yang diharapkan bisa kita selesaikan bersama – sama. Mari kita manfaatkan kegiatan senam pagi bersama ini sebagai suatu kegiatan kebersamaan antar peserta Diklat tanpa melihat posisinya, Sehat dan semangat untuk kita semua. “ ungkap K Abdul Rosyid sebagai ketua Koordinator bidang pengkaderan pengurus cabang NU Kab. Magetan di sela kegiatan olahraga bersama tersebut.

Sementara itu salah seorang peserta senam  mengatakan, “ Dengan senam ini kita menjadi lebih sehat, kerja lebih fresh, kita menjadi lebih semangat dalam mengikuti kegiatan pendidikan ini tidak hanya monoton rutinitas, menjadi lebih focus dan yang pasti bisa sehat untuk semua para peserta Dik kader penggerak NU. Harapan saya ini bisa lebih bersemangat dalam selama mengikuti kegiatan ini“ (udin)

Tinggalkan Balasan