MAGETAN-JAWA TIMUR-Danramil 0804/01 Magetan Kapten Infanteri Suparlan menghadiri Pengajian Umum ke 15 Rutinan Nurul Qolbi dan pemberian santuanan kepada anak-anak yatim piatu dan Dhuafa di masjid Al Hikmah Jln. Bangka Kelurahan Kepolorejo Kecamatan Magetan Kabupaten Magetan provinsi Jawa Timur Kamis ( 19/09/2019 ) malam.

 

Pengajian tersebut dihadiri oleh Camat Magetan H. Parminto Budi Utomo, S.Sos,Danramil 0804/01 Magetan Kapten Inf Suparlan, Kapolsek Magetan di wakili oleh Babinkamtibnas Bripka Nono,PJS Kakel Kepolorejo Ibu Warsini, S.Sos,Babinsa Kel. Kepolorejo Serma Andhyk Ramadana,Jamaah Masjid Al Hikmah, Anak2 yatim piatu & dhuafa dan warga sekitar Kelurahan Kepolorejo.

 

Acara diawali pengajian dengan pembicara Ustazd sekaligus Camat Magetan Parminto Budi Utomo S. Sos , Acara santunan anak yatim piatu yang di selenggarakan di halaman Masjid Al Hikmah Jalan Bangka Kelurahan Kepolorejo ini berjalan tertib dan aman, acara seperti ini tentu dapat memberikan contoh yang sangat baik kepada para anak-anak yatim piatu dan kepada masyarakat lainnya.

 

Menurut Ketua panitia acara,” pemberian santunan anak yatim piatu ini bentuk kepedulian masyarakat terhadap  30 anak yatim piatu, dalam rangka pengajian umum rutinan Nurul Qolbi.Yang bertujuan semata-mata untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu,” ucapnya.

 

Kapten Infanteri Suparlan mengatakan,” santunan terhadap anak yatim piatu ini tentu sangat membantu mengurangi beban hidup para anak yatim piatu. “Pemberian santunan kepada anak yatim merupakan amalan yang sangat di anjurkan termasuk puasa sunat asyuro,” tuturnya lagi.

 

Dengan adanya santunan ini, para anak yatim dan piatu tersebut bisa ikut merasakan kebahagiaan seperti anak-anak lainnya yang masih mempunyai orangtua.Kami dari koramil 0804/01 Magetan akan selalu peduli di setiap adanya acara santunan ataupun kegiatan positif yang berlansung di wilayah binaan kami,” pungkas Kapten Infanteri Suparlan. ( pnj )

Tinggalkan Balasan