MAGETAN – Selesai melaksanakan sholat Jumat ,  Kepala Desa Bedagung menghadirkan 30 anggota Linmasnya di ruang pertemuan Balai Desa. Ini diharapkan anggota Linmas  yang ada di Desanya memiliki pengetahuan tambahan dalam hadapi masalah yang mungkin timbul jelang Pilkades bulan Nopember mendatang.

Menurut Barno selaku Kades Bedagung , ia mempunyai keinginan agar personel Linmas di Desanya mempunyai pengetahuan yang mantap dalam menangani permasalahan awal yang mungkin timbul dilingkungan Desa.

Oleh karenanya , Kepala desa Bedagung pada kesempatan pertama  mengundang unsur Forkopimca Panekan yang terdiri dari Camat , Danramil 0804/03 dan Kapolsek Panekan ,  sebagai Narasumber untuk memberikan pembekalan ilmu pengetahuan kepada unsur Linmas yang ada di Desanya.

Saat memberikan pengarahan , Kapten Inf Kuncoro Subekti  memberikan semangat dan  motivasi kepada anggota Linmas yg bekerja tanpa mendapatkan gaji ataupun honor bulanan , untuk senantiasa berpartisipasi aktif dan selalu mengabdi dgn penuh semangat. Anggota Linmas mempunyai tugas  menjaga dan  menciptakan ketentraman serta  ketertiban dilingkungan masyarakat Desa.

Selain itu juga dituntut untuk berperan aktif di kehidupan sosial , seperti membantu masyarakat yang sedang mempunyai hajatan ataupun  pengamanan di  acara hiburan yang mendatangkan massa , maupun  membantu korban bencana atau memperkecil kerugian akibat bencana alam.

Menjelang Pilkades serentak 2019, tingkat kerawanan cukup tinggi, oleh karena itu Linmas segera monitor lingkungan, dan tingkatkan koordinasi dengan  aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang ada di Desa, serta laporkan dengan cepat bila diketemukan suatu kasus permasalahan. “Linmas bisa menjaga situasi ketertiban dan keamanan lingkungan” terang Kapten Inf Kuncoro.

Selesai menerima pengarahan dari Forkopimca Panekan, anggota Linmas Desa Bedagung mendapatkan pelatihan PBB dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bedagung , yang bertempat di halaman Balai Desa. (R.03)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.