Magetan Jawa Timur – Bertempat di Jalan Raya Maospati Barat Kelurahan Maospati Kecamatan Maospati Kabupaten Magetan telah dilaksanakan peresmian Masjid Al- Mujahidin, Sabtu (21/09/2019). Dalam acara peresmian tersebut dihadir dan diresmikan langsung oleh Bupati Magetan Dr Suprawoto, selain itu juga nampak hadir dari Forkopimca Maospati yang terdiri dari Camat Maospati Bapak Drs Cun Ikhwan Hidayat, Komandan Koramil 0804/06 Maospati Kapten Inf Suryo Margono, Kapolsek Maospati Kompol Basuki Dwi Kuranto SH, Kepala Kelurahan Maospati Drs. Suwita Hadi beserta Perangkat, Toga, Tomas, Toda, Masyarakat Kelurahan Maospati.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Magetan Dr Suprawoto memberikan sambutannya yang intinya dengan selesainya pembangunan masjid ini semoga menjadikan jamaah menjadi khusyuk dalam beribadah serta akan semakin mempererat tali silaturahmi antar jamaah serta memberikan ucapan terimakasih kepada para donatur baik dalam bentuk apapun terutama kepada pihak Ta’mir Masjid Al Mujahidin¬† yang telah memprakarsai dalam membangun dan merenovasi masjid untuk memfasilitasi tempat ibadah, semoga kedepan bermanfaat bagi masyarakat sekitar untuk lebih meningkatkan iman sebagai umat muslim.

“Mari kita makmurkan dan jangan disia-siakan Masjid yang megah ini, sebagai sarana ibadah, edukasi/pembelajan dalam keagamaan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu proses pembangunan dari awal sampai akhir finishing, semoga semua amal ibadah diterima oleh Allah S.W.T sebagai amal yang baik” ujar Bupati Magetan.

Ditemui dalam tempat terpisah Bapak Danramil memberikan keterangan bahwa sesuai tupoksinya menjaga keutuhan, persatuan dan kesatuan, sangat mendukung dan bangga dengan keberadaan Masjid Al Mujahidin, disampaikan bahwa kedepanya keterbukaan masjid ini terhadap semua aliran tidak memandang aliran manapun, yang jelas niat kita ibadah untuk keridoan Allah SWT, merupakan salah satu upaya memperkokoh ukhuah islamiah, persatuan dan kesatuan guna untuk menangkal segala bentuk Radikalisme serta keyakinan yang menyimpang dan bertentangan dengan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam acara peresmian Masjid Al Mujahidin tersebut ditutup dengan pengguntingan pita di pintu Masjid yang menandakan Masjid siap untuk digunakan untuk aktivitas keagamaan, dari panitia peresmian masjid akan dilaksanakan dengan pengajian yang akan digelar pada malam hari dengan mendatangkan penceramah KH Ali Shodikin alias Ali Gondrong dari Semarang Jawa Tengah. (R06)

Tinggalkan Balasan