Danramil 0804-08/Barat Kapten Inf Kiswanto SE bersama jajaran Forkopimcam menghadiri kegiatan verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional,  bertempat di Desa Balerejo,  Kecamatan Barat,  Kamis  (5/9).

Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf  Kiswanto menyampaikan sangat mendukung kegiatan ini karena kegiatan ini bertujuan untuk tercapainya kondisi kabupaten Magetan yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan ditempati bagi warganya dengan melaksanakan program kesehatan, tuturnya.

Di harapkan dengan adanya kegiatan ini  bisa  memacu masyarakat Kabupaten Magetan untuk terus meningkatkan kualitas hidup sehat, meskipun diakui sangat sulit membentuk masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat, ucap Danramil.

hadir dalam kegiatan Verifikasi adalah team verifikasi dari Dinas Kesehatan dan Depdagri bpk Nugroho, Dinas Kesehatan Propinsi Jatim, Forum Kabupaten sehat Bpk Nursalam, Camat Barat Yok Suwarji S.STP, Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto S.E, Kapolsek Barat AKP Budi, Dokter dan anggota puskesmas Barat, Kepala Desa beserta perangkat Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Banjarejo, Ketua BPD, Kader emak-emak peduli lingkungan, Anggota Genta, Unsur PKK dan Undangan kurang lebih 50 orang. Kedatangan tim verifikasi melakukan kunjungan di kecamatan Barat adalah, untuk mencocokkan kondisi di lapangan dengan apa yang telah dilaporkan oleh Forum Kabupaten Sehat.

Tim verifikasi berharap masyarakat bisa termotivasi, baik dari kesehatan maupun pertahanan pangannya dengan kedatangan  tim penilai verifikasi Kabupaten Magetan Sehat, saya juga berharap  bisa meningkat kan SDM  masyarakat di Kecamatan Barat.

Menurut Informasi bahwa, Semua Desa akan diverifikasi Tim Kabupaten, dan selanjutnya akan memilih yang akan lanjut untuk mengikuti Verifikasi tingkat Provinsi berdasarkan kesiapan Desa dan sesuai hasil penilaian tim verifikasi Desa Sehat.

Di harapkan dengan adanya kegiatan ini, bisa memacu masyarakat Kabupaten Magetan untuk terus meningkatkan kualitas hidup sehat, meskipun diakui sangat sulit membentuk masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. (Gty-08)

 

Tinggalkan Balasan