Magetan-Barat, Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah Kecamatan Barat mangadakan Pengajian sekaligus pemberian Santunan Anak Yatim,yang bertempat di Kantor Kecamatan Barat Kab magetan.

Camat Barat Camat Barat Yok Suwarji S.STP mengatakan bahwa, santunan anak yatim piatu ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap para anak yatim piatu, sekaligus dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1441 H dengan tujuan semata-mata untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu.

Ada sekitar 500 orang anak yatim piatu yang hadir untuk menerima santunan. Selain itu juga dilaksanakan acara Pengajian dengan Penceramah KH Hamim Zazuli Spdi dari Kartoharjo Magetan.

Hadir pada acara tersebut, Kasi Dis Ops Lanud Iswahyudi Mayor Pnb Luluk Sudarmo, Camat Barat Yok Suwarji S.STP, Danramil Barat Kapten Inf Kiswanto SE, Kapolsek Barat AKP Budi SH, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangge, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan seluruh Masyarakat Kec Barat dan 500 Anak anak Yatim se Kecamatan Barat.

Kegiatan ini di tutup dengan Do’a dan dilanjutkan Prosesi penyerahan santunan secara simbolis oleh Ketua Badan Amal Zakat Infak dan  Sedekah (BAZIS) Kec Barat, Kasi Dis Ops Lanud Iswahyudi Mayor Pnb Sudarmo, Camat Barat Yok Suwarji S.STP dan Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto SE,

Komandan Koramil 0804-08/Barat Kapten Inf Kiswanto SE mengatakan “Kepedulian masyarakat terhadap anak yatim piatu, tentunya sangat membantu dan mengurangi beban mereka, karena adanya santunan ini para anak yatim piatu ikut merasakan kebahagiaan seperti anak-anak lainnya yang masih mempunyai orangtua” ulasnya.

“Kami dari Koramil-0804-08/Barat akan selalu peduli di setiap acara santunan ataupun kegiatan positif yang berlansung di wilayah binaan kami” tutupnya. (tsr)

 

Tinggalkan Balasan