MAGETAN JAWA TIMUR – Guna Mendukung perintah langsung dari Panglima TNI, dimana anggota TNI dari Sabang sampai Merauke bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan tarian sajojo secara serentak untuk memecahkan rekor MURI dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-74.

Kodim 0804/Magetan melibatkan seluruh prajurit, ASN dan persit  melaksanakan latihan tarian sajojo, latihan ini dilaksanakan guna menyamakan gerakan agar dalam pelaksanaannya nanti berjalan lancar, rencana untuk wilayah Madiun tarian sajojo serentak ini  akan di pusatkan di Lanud Iswahjudi Magetan dengan melibatkan ribuan personil TNI, Polri, ASN , Persit,  dan masyarakat yang ada di wilayah Madiun. Jum’at(20/9)

Perwira seksi Personil Kodim 0804/Magetan Kapten Cba (Kowad) Dyah Nilasari mengungkapkan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk  menjaga kelestarian tarian daerah, Tari sajojo ini merupakan hasil karya kearifan lokal yang menjadi suatu kebanggaan dan ikon yang harus dijaga eksistensiannya.

“Tujuan dari aksi menari sajojo untuk dapat menggugah dan meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan dan  ikut mengenalkan tarian ini kepada masyarakat Indonesia pada khususnya serta dunia pada umumnya, ” ungkapnya. (Pen0804)

Tinggalkan Balasan