Magetan – Untuk menjaga fisik tetap prima, prajurit TNI dari Kodim 0804/Magetan berlatih fisik di tengah aktivitas kedinasan. Sudah jadi tuntutan setiap personel TNI memiliki fisik yang prima untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Kamis(5/9)

Hal ini bisa dilakukan dengan melaksanakan  aerobik karena olahraga satu ini memiliki banyak manfaat, salah satu manfaat yang dirasakan ialah menurunkan berat badan karena membantu membakar lemak dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, latihan aerobik juga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan juga bisa meningkatkan stamina tubuh yang baik untuk menyelesaikan tugas harian.

Mengingat semua manfaat dari latihan aerobik tersebut, Kodim 0804/Magetan dalam melaksanakan program binsat (pembinaan satuan), mengagendakan dan merutinkan latihan aerobik sedikitnya 2 kali seminggu, yaitu hari Selasa dan Kamis. Latihan aerobik ini biasa dilakukan setelah pelaksanaan apel pagi dengan melakukan senam peregangan dan pemanasan terlebih dahulu sebelum melaksanakan aerobik.

Pasi Ops Kodim 0804/Magetan, Kapten Arm Agus Suharyono mengatakan “Kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Untuk mencapai semua itu kita harus tetap berlatih fisik salah satunya dengan berolahraga,” kata Pasi Ops Kodim 0804/Magetan.

Tinggalkan Balasan