Magetan – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional yang ke-36 Tahun 2019 Kodim 0804 Magetan mengelar upacara bendera, Upacara di ikuti oleh ASN dan Prajurit Kodim 0804 Magetan, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapten Inf Supriyanto. Pada kesempatan tersebut inspektur upacara membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Senin(9/9/2019)

Pada upacara Hari Olahraga Nasional yang ke-36 Tahun 2019 ini  mengusung tema “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”. Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Dalam amanatnya Menteri Pemuda Dan Olahraga  yang dibacakan Kapten Inf Supriyanto, tema besar Haornas Tahun 2019 ini bahwa pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan  sehat  rohani  kita  berarti  telah  mendukung  kebijakan  Bapak  presiden  tentang Revolusi Mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Untuk optimalisasi permasalahan dan pembudayaan olahraga, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindak lanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup. Permasalan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan Gerakan Ayo Olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

Dengan kesegaran jasmani yang bagus, dengan kesehatan yang bagus, terutama adik-adik pelajar kita, maka memudahkan lahirnya bibit-bibit yang berpotensi menuju pentas nasional dan dunia di masa selanjutnya. “terangnya”

Saat ditemui usai Upacara Bendera Kapten Inf Supriyanto menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua lapisan masyarakat semakin sadar akan pentingnya olahraga untuk menjaga kebugaran dan kesehatan, “masyarakat semakin  mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dengan bugar” tuturnya.(Pen0804)

Tinggalkan Balasan