Komukasi Sosial Personel Koramil 07/Karangrejo Dengan Aparat Pemerintah Di Wilayah Guna Membantu Tugas Pemerintah Daerah

Karas – Komunikasi sosial adalah merupakan bagian dari tugas pokok aparat Komando Kewilayahan yang harus di laksanakan secara terencana,  teratur, dan sistematis sehingga diupayakan adanya kesinambungan terhadap tugas pokok baik kepada aparat pemerintah, tokoh masyarakat,  tokoh agama, tokoh adat, termasuk kepada KBT / Keluarga Besar TNI serta komponen masyarakat lainnya. Karena mereka semua adalah makhluk sosial yang pada dasarnya saling membutuhkan, dan saling bisa membantu satu sama lainnya dalam berbagai kegiatan, untuk itu Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah perlu dipelihara dan di tingkatkan terus, selain itu juga sangat bermanfaat untuk menjaga stabilitas pertahanan dan keamanan di wilayah.

Seperti yang dilakukan oleh anggota atau personel Koramil 07/ Karangrejo, Diantaranya selain para Babinsa juga para pejabat lain di Koramil. Termasuk Bati Bung atau Danpos Ramil 07/ Karangrejo Peltu Funindiyanto bersama anggota Forkopimca Kecamatan Karas melakukan monitoring kegiatan pentahapan Pilkades yang dilaksanakan oleh para panitia di desa yang akan melaksanakan pilkades serentak.

Kegiatan monitoring tahap pertama dilaksanakan secara kompak dan bersama – sama hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bpk.Suwito.A.P.Msi, Danramil Kec. Karas diwakili Danpos Pelda Funindiyanto, Kapolsek Kec. Karas  wakili Aiptu.Slamet, Sekcam Karas Bpk. Suhadi, Sos.Kasi Trantip Kec.Karas Bpk.Agus.

Disampaikan oleh Danpos Karas Kegiatan monitoring pilkades seperti ini adalah bagian dari kegiatan komunikasi sosial dengan aparat pemerintah  merupakan agenda dari program kerja Kodim 0804/Magetan dalam rangka pembinaan teritorial atau Binter yang bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi, menyamakan persepsi serta dapat menjalin kerja sama yang erat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Semua itu bermuara pada tercapainya tujuan bersama yang lebih baik serta menumbuhkan hubungan emosional dalam menjaga seperti yang tertuang dalam Undang – Undang 34 Tahun 2004 yang mengatur tentang TNI diantara berbunyi Membantu tugas pemerintah daerah, ujar Danpos Peltu Funindiyanto.

Selain itu kegiatan Komsos ini sudah banyak melakukan kerja sama dengan beberapa instansi guna membantu percepatan  pembangunan pembangunan di daerah untuk meningkatkan dengan tujuan tidak lain adalah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat, sebagai satuan Komando kewilayahan / Koramil harus selalu monitor perkembangan berbagai aspek kehidupan masyarakat termasuk perkembangan Ipoleksosbud dan Hankam, imbuhnya.

Sementara itu Aiptu Slamet menyampaikan situasi keamanan wilayah di Kecamatan Karas sampai saat ini cukup kondusif, karena bisa terjalinnya Sinergitas TNI dan Polri dalam kinerjanya terutama kegiatan di lapangan, ujarnya.

Di kesempatan tersebut Camat Karas menyampaikan kegiatan ini merupakan momentum bagi kita semua untuk meningkatkan kerja sama dan sinergitas antar instansi dan masyarakat. “Berikan dan lakukan yang terbaik untuk kemajuan bangsa ini,” ungkap Camat

Bpk.Suhadi yg selaku Sekcam Kecamatan Karas yang turut dalam kegiatan Komsos tersebut mengaku senang dapat berkoordinasi langsung dengan TNI dan Polri dalam berbagai kegiatan dilapangan. Diakuinya, Komsos ini dapat memunculkan ide -ide baru dari hasil Komsos itu sendiri, sehingga dirinya dapat komunikasi langsung dengan aparat keamanan.

“Selain itu Kasi Trantip Kec.Karas Bpk. Agus menyampaikan banyak banyak trimakasih kepada Peltu Funindiyanto, komsos ini bisa menjadi pengalaman tersendiri. Disamping itu bisa berkomunikasi langsung dengan petugas, juga menyerap pengetahuan tentang pengamanan di wilayah ini,” pungkasnya. ‎(arif_07)

Tinggalkan Balasan