MAGETAN JAWA TIMUR. Sabtu pagi yang cerah anggota Saka Wira Kartika binaan Koramil 0804/08 Barat melaksanakan kegiatan pembinaan latihan Saka Wira Kartika dengan materi Dasar Bela Diri. 21/09/2019

Lewat instruktur yang sudah berpengalaman Babinsa Koramil 0804/08 Barat Serda Kamino dan Serda Sudiyono, adik-adik anggota Saka Wira Kartika akan di berikan latihan bela diri walau dalam masih batas tingkatan dasar.

Dalam kesempatan ini Serda Kamino menjelaskan bahwa, tujuan dari pelatihan dasar bela diri kepada anggota Saka Wira Kartika ini adalah untuk menyiapkan kader pemuda bangsa untuk Bela Negara, serta untuk menghadapi tantangan ke depan maka di butuhkan para pemuda khususnya yang tergabung dalam anggota Saka Wira Kartika untuk dapat menjadi pemuda – pemuda yang kuat, tangguh dan berdisiplin yang tinggi guna mempersiapkan diri menghadapi berbagai macam ancaman dan gangguan, baik untuk pertahanan dirinya sendiri juga untuk mempertahanan kedaulatan bangsa dan negara.

Demikian pula tambahkan oleh Serda Sudiyono, bahwa pelatihan dasar bela diri ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dengan materi-materi yang ada di dalam krida – krida Saka Wira Kartika, karena ini bagian dari formula materi yang harus di miliki dan di bekali pada setiap anggota Saka Wiraira Kartika, jadi inilah keuntungan bagi ade – ade Pramuka Penegak apabila mau aktif di luar gugus depan sekolahnya.

Sebagaimana yang sudah dijadwalkan, bahwa sebulan sekali setiap hari Sabtu anggota Saka Wira Kartika Koramil 0804/08 Barat akan di berikan materi pelatihan dasar bela diri.(R.08)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.