MAGETAN | JAWA TIMUR, Bertempat di masjid ” AL HUDA ” Dusun Tegal Rejo Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan provinsi Jawa Timur, dilakukan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim yang dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Camat Lembeyan Syaiful Yani, Danramil 12 Lembeyan kodim 0804/magetan yang diwakili oleh Bati Tuud Pelda Sarni, Kapolsek Lembeyan yang diwakili Aiptu Sukarno, Kepala Desa Tunggur Bapak Sono Keling, Babinsa Serka Yono, Toga, Tomas, fakir miskin dan seluruh warga masyarakat desa Tunggur ± 300 orang. Dengan di isi pengajian Suroan menyambut tahun baru Hijriyah 1441 dengan penceramah KH Ja’far Shidiq Al Badawy (Pengasuh Ponpes Sendang Drajat) dari Ponorogo, Kamis (12/09/2019).

Menurut Ketua panitia acara,” Ada sebanyak 32 orang yang mendapat pemberian santunan diantaranya 28 anak yatim dan 4 orang fakir miskin semuanya adalah warga desa Tunggur kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur.  Pemberian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin ini sebagai bentuk kepedulian masyarakat terhadap para anak yatim piatu, dalam rangka menyambut bulan Muharam (Asyuro). Yang bertujuan semata-mata untuk berbagi kebahagiaan bersama anak-anak yatim piatu,” ucapnya

Kepala Desa Tunggur Sono Keling menyampaikan rasa terimakasih kepada ketua panitia penyelenggara, dan seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara pemberian santunan kepada anak Yatim, fakir miskin dan pengajian (Ngaji Suroan) yang dilaksanakan Masjid Al Huda di DusunTegal Rejo Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan, semoga kegiatan seperti ini bisa menjadi contoh Dusun  yang lain yang berada di Desa Tunggur.

Camat Lembeyan Syaiful Yani dalam acara ini menyampaikan kepada seluruh warga masyarakat Dusun TeGal Rejo Desa Tunggur yang telah mengundang forkopimca dalam acara pemberian santunan kepada anak yatim dan fakir miskin, dengan acara seperti inilah kita semua bisa berbagi kepada saudara-saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan kita semua terutama kepada anak-anak yatim dan fakir miskin, semoga dengan berbagi kita semua bisa membahagiakan mereka dan mendapat rahmat dari allah SWT serta diberikan kesehatan, keselamatan dan dilimpahkan rejeki.

Dalam tauziahnya, Bapak. KH. Ja’far Ashidiq Albadawy (Pengasuh Ponpes Sendang Drajat) Ponorogo menghimbau dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang hadir dalam acara pengajian supaya dapat mensyukuri nikmat karunia yang telah diberikan allah SWT sehingga bisa menambah keimanan dan ketaqwaan sebagai umat dan mengajak untuk berbagi terutama kepada anak-anak Yatim serta fakir miskin yang masih perlu perhatian dari kita, dengan berbagi kepada anak yatim kelak dapat menambah rejeki bagi kita, dan mengajak kepada warga masyarakat agar menghindari perbuatan maksiat, dan perbuatan tidak menyenangkan, bila perlu mulai sekarang selalu berkaca dan bercermin tehadap diri sendiri, sehingga dengan bercermin apa yang menjadi kekurangan, masing-masing individu akan taat kepada Allah. Dengan pengajian ini insya allah hidup masyarakat akan lebih tentram damai dapat memupuk persaudaraan, dan jalinan silaturahmi yang kuat khususnya untuk masyarakat Desa Tunggur Kecamatan Lembeyan.

“Dengan adanya santunan ini, para anak yatim tersebut bisa ikut merasakan kebahagiaan seperti anak-anak lainnya yang masih mempunyai orang tua. Koramil 12/Lembeyan Kodim 0804/Magetan selalu mendukung dan peduli disetiap adanya acara santunan kepada anak yatim piatu ataupun kegiatan positif yang berlangsung diwilayah binaan.

 

Pewarta : Sertu M Tasir Hidayat

Tinggalkan Balasan