MAGETAN JAWA TIMUR.Komandan Koramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto SE  menghadiri Sosialisasi Mini Lokakarya Lintas Sektor Tribulanan  Puskesmas Rejomulyo yang dilaksanakan di Aula Puskesmas Rejomulyo, Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan Provinsi Jawa Timur. Selasa (17/09/2019).

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Forkopimca Kecamatan Barat, Kabid Kesmas Dinkes Magetan diwakili oleh Suratmi, Kepala KUA Kecamatan Barat, Plt Kepala Puskesmas Rejomulyo, Kades se-wilayah kerja Puskesmas Rejomulyo 6 Desa yaitu Desa Rejomulyo, Desa Blaran, Desa Jonggrang, Desa Bangunasri, Desa Ngumpul dan Desa Purwodadi, PPKB Kec. Barat, Kepala UPTD Puskesmas Tebon, Team Penggerak PKK wilayah kerja Puskesmas Rejomulyo / 6 Desa kurang lebih 25 orang

 

Pada awal kegiatan di buka dengan sosialisasi dan paparan oleh Dr Santi maharani yg sehari-hari merangkap Plt Kepala Puskesmas Rejomulyo di aula Puskesmas Rejomulyo Kecamatan Barat, yang bertujuan untuk memberi motivasi kepada  Kader posyandu, kader PKK, KB, Kepala Desa dan Kelurahan Se wilayah Kecamatan Barat untuk memberikan pengetahuan tentang arti penting nya menjaga kebersihan lingkungan di wilayah nya serta Program Keluarga Berenana atau KB, dan menyampaikan ke warganya untuk pentingnya  menjaga kesehatan lingkungan, rumah tempat tinggal dan diri sendiri dan kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh yang hadir pada acara ini.

 

Rencana kegiatan kedepan Puskesmas Rejomulyo tahun 2019 dengan melaksanakan kunjungan rumah terutama yang mempunyai resiko tinggi, penyuluhan tentang penyakit menular, pendampingan dalam UBKM, pembinaan/pemeriksaan disekolah, klub olahraga dan Survey keluarga sehat

 

Dalam kesempatannya Danramil 0804/08 Barat Kapten Inf Kiswanto SE menyampaikan, Tujuan diselengarakannya  Lokakarya mini lintas sektor ini adalah untuk menggalang kerjasama lintas sektoral di luar bidang kesehatan, sehingga program kesehatan yang akan berjalan di tahun 2019 dapat dikoordinasikan dengan baik kepada sektor lainnya.

Hal ini akan berdampak pada pencapaian derajat kesehatan masyarakat menjadi meningkat, yang tentunya juga akan meningkatkan Indeks Pembangunan Kesehatan Masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Barat, imbuhnya.

 

Melalui program Lokakarya Mini ini di harapkan bisa membuat masyarakat  menjadi semakin sadar akan pentingnya hidup sehat. Kepada petugas kesehatan di harapkan untuk senantiasa sebagai pengayom masyarakat tak henti-hentinya menyalurkan informasi kesehatan dan membina para kader di wilayah masing-masing. (GTY08)

Tinggalkan Balasan