Peringatan 1Muharam merupakan tahun baru Islam yang merupakan peristiwa bersejarah umat Islam yang selalu di peringati setiap tahun sebagai hari besar permulaan tahun menurut perhitungan bulan Islam. Acara tersebut di laksanakan di halaman Kantor Desa Sukowidi, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan. Minggu. ( 08/09/19 ).

Dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, Desa Sukowidi menggelar pengajian umum yang menghadirkan penceramah KH Imron Rosadi dari Pati Jawa Tengah.

Pengajian di hadiri oleh Camat Nguntoronadi yg di wakili oleh Kasitrantib Muhammad Rokim, Kapolsek yang di wakili oleh Bhabinkamtibmas Bripka Joko, Danpos Ramil Nguntoronadi yang diwakili Babinsa Serda Rianto, Kepala Desa Sukowidi diwakili Sekdes Yudo Santiko serta Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Penceramah KH Imron Rosadi dari Pati Jawa Tengah yang berkesempatan hadir dan memberikan tausyiah dimana
peringatan Tahun Baru Islam ini tentunya tidak kita laksanakan hanya sekedar mengikuti kebiasaan akan tetapi sebagai salah satu wahana untuk dapat menghayati dan memahami maknanya bagi kehidupan kita sehari-hari dan KH Imron Rosadi mengajak seluruh jamaah untuk perbanyak bershodaqoh karena di bulan Muharam ini balasanya akan lebih banyak dari apa yg kita berikan kepada orang yang tidak mampu.

Dan acara pengajian ini di tutup dengan do’a yang dipimpin oleh KH Imron Rosadi.

(R.11).

Tinggalkan Balasan