Magetan – Kodim 0804/magetan menerima kunjungan kerja Tim Wasev Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan dari Korem 081/DSJ yang dipimpin langsung oleh Kasiter Korem 081/DSJ Letkol Inf Khamim Tohari di aula Koramil 0804/01 Magetan jalan Pahlawan No 3B Magetan. Selasa(10/9/2019)

Dengan mengusung tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar, Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial Guna Mendukung Tugas Pokok TNI-AD” Kodim 0804/Magetan menggelar kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) Tersebar tahun 2019 yang berlangsung selama lima hari.

Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar para babinsa menerima berbagai materi sebagai bekal pemantapan pengetahuan dan pemahaman dalam menjalankan tugas sebagai aparat komando kewilayahan, daiantaranya terkait menejemen teretorial, metode Binter, sikap teritorial dan lima kemampuan teritorial.

 Program ini dilaksanakan serentak di seluruh wilayah jajaran Kodam V/Brawijaya. “Program ini  dititik beratkan pada peningkatan kemampuan khusus Apkowil dalam menunjang tugas keseharian sebagai aparat kewilayahan, dengan menguasai lima kemampuan teritorial dan metode binter“ kata Kasiter Korem 081/DSJ Letkol Inf Khamim Tohari.

Oleh sebab itulah kegiatan ini tidak luput dari peninjauan dari komando atas untuk melihat langsung sekaligus melakukan evaluasi dan monitoring sehingga kegiatan kedepan dapat dilaksanakan lebih baik lagi. “terangnya”

Sementara itu Pasiter Kodim 0804/Magetan, Kapten Inf Misran berharap dengan adanya Tim Wasev peserta latihan lebih semangat dalam menyerap dan mengimplementasikan ilmu yang didapatkan selama latihan di wilayah binaan masing-masing. “Dengan bekal ilmu yang didapatkan selama latihan para Babinsa bisa mengembangkan dan menerapkan ilmunya di wilayah tugas masing-masing,” pungkasnya. (Pen0804)

 

Tinggalkan Balasan