Magetan – Babinsa Koramil 11/Takeran Kodim 0804 Magetan Serda Didik Sukardi beserta 12 orang, melaksanakan pengisian polibag untuk penanaman Holtikultura di wilayah binaan Desa Kepuhrejo, Kecamatan Takeran, Kabupaten Magetan. Jumat (27/9/19).

Lahan yang sempit memang membuat kegiatan berkebun jadi kurang leluasa. Namun dengan menggunakan metode/inovasi tertentu berkebun menjadi lebih menyenangkan, efektif dan efisien dalam pelaksanaannya.

Metode atau hasil inovasi melalui pemanfaatan tempat tanam untuk lahan sempit dapat berupa pot, polybag, dan vertikultur.

Tujuan utama dari metode/inovasi tersebut adalah untuk memanfaatkan lahan yang sempit secara optimal. Walaupun sekilas terlihat rumit, namun bila kita mengetahui teknik dan tips cara membuat sekaligus melaksanakannya maka akan menjadi sangat mudah.

Contoh Kelebihan dari tanaman Polibag adalah Memanfaatkan ruang kosong untuk menyokong kebutuhan dapur, menambah keindahan alami lingkungan, menciptakan taman cantik di lahan terbatas, meningkatkan suplai oksigen di lingkungan sekitar. Tanpa melakukan olah tanah (mencangkul/ membajak), fleksibel (dapat dengan mudah diletakkan di mana saja), relatif murah dan mudah pembuatannya, Anti banjir.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Takeran Boimin, Danramil 0804/11Takeran Kapten Inf Suprianto, Kapolsek Takeran Akp Tri Hartono, Kepala Dinas Pertanian Magetan, anggota Koramil 0804/11 Takeran serta anggota Polsek Takeran. ( R.11)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.